Breaking News:

Seorang Pria Ditemukan Tewas dalam Kondisi Sujud, Ternyata Dibunuh Tukang Becak, Ini Alasannya

Seorang pria ditemukan tewas dalam kondisi sujud di pinggir jalan arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Jombang, Rabu (2/10/2019).

Editor: Tiara Shelavie
Kompas.com
Ilustrasi pembunuhan - Seorang pria ditemukan tewas dalam kondisi sujud di pinggir jalan arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Jombang, Rabu (2/10/2019). 

Seorang pria ditemukan tewas dalam kondisi sujud di pinggir jalan arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Jombang, Rabu (2/10/2019) pagi.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria ditemukan tewas dalam keadaan sujud di Jalan Basuki Rahmad, Jombang, Jawa Timur pada Rabu (2/10/2019) pagi.

Penemuan jenazah yang dalam keadaan sujud ini ternyata merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh seorang tukang becak.

Budiono (48), warga Dusun Jatisari, Desa Pandanwangi, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini ditangkap oleh pihak kepolisian pada Kamis (3/10/2019).

Baca: Wanita di Musirawas Tewas Diserang dan Digigit Babi Hutan, Begini Kronologinya

Baca: Ternyata Pelaku LGBT yang Aniaya Bocah 6 Tahun hingga Tewas Juga Ancam Bunuh Saksi jika Mengadu

Dikutip dari Kompas.com, Sehari-hari pelaku berprofesi sebagai tukang becak yang mangkal di simpang empat RSUD Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Bobby Pa'ludin Tambunan mengatakan, usai membunuh, Budiono sempat kabur ke Kertosono, Kabupaten Nganjuk, kemudian ke wilayah Ngoro, Kabupaten Jombang.

Polisi menangkap Budiono (tengah), pembunuh pria jenazahnya ditemukan tergeletak di pinggir alan arteri Surabaya - Madiun, Rabu (2/10/2019).
Polisi menangkap Budiono (tengah), pembunuh pria jenazahnya ditemukan tergeletak di pinggir alan arteri Surabaya - Madiun, Rabu (2/10/2019). (KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ)

Pelaku kemudian melanjutkan pelariannya ke wilayah Ploso dengan mengendarai becaknya.

"Tadi pagi sekitar pukul 10.00, tersangka berhasil kami ringkus di wilayah Ploso," kata Bobby saat menggelar konferensi pers di Mapolres Jombang, Kamis (3/10/2019).

Baca: Wanita LGBT di Samarinda Aniaya Bocah 6 Tahun hingga Tewas, Ini Motif hingga Kronologinya

Baca: Dipicu Cinta Segitiga, Tukang Becak di Jombang Bunuh Pria Muda Tak Jauh Dari Rumah Sang Pacar

Dari hasil penyelidikan, jenazah yang ditemukan dalam keadaan sujud ini bernama Achmad Dwi Antoko.

Pria kelahiran Mojokerto tahun 1998 itu tinggal di Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved