Diduga Terlibat Teroris, Pengusaha Sukses di Semarang Ditangkap Densus 88

erduga teroris Amirudin (44) yang ditangkap di Kelurahan Nongkosawit Kecamatan Gunungpati Kabupaten Semarang dikenal sebagai pengusaha sukses.

Diduga Terlibat Teroris, Pengusaha Sukses di Semarang Ditangkap Densus 88
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Warga melintas di depan musola yang dibangun Amirudin di Dusun Kunci Putih, RT 3 RW 10, Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa (15/10/2019). Amirudin ditangkap Densus 88 di Gunungpati sebagai terduga teroris. 

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Terduga teroris Amirudin (44) yang ditangkap di Kelurahan Nongkosawit Kecamatan Gunungpati Kabupaten Semarang dikenal sebagai pengusaha sukses.

Selain memiliki usaha kontraktor, ia pun memiliki usaha toko dan bisa membangunkan musala besar di dekat kediamannya di Dusun Kunci Putih RT 3 RW 10 Desa Jatirunggo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang.

Menurut keterangan Fauzan (61) Kepala Desa Jatirunggo yang ditemui pada Selasa (15/10/2019) siang di kediamannya, Amirudin juga memiliki aset tanah yang luas.

Kabar ditangkapnya Amirudin mengejutkan Fauzan. Pasalnya ia tak menyangka warga yang yang sejak lahir hingga saat ini masih berstatus warga Jatirunggo bisa terlibat aktivitas terorisme.

"Ya saya sayangkan saja orang seperti itu terlibat terorisme. Orangnya baik," ulangnya.

Fauzan telah tiga kali menjadi Kepala Desa Jatirunggo dan mengenal Amirudin beserta keluarga secara personal.

Terkait aktivitas Amirudin di desa yang ia pimpin, sejauh ini ia mengaku belum ada warga yang mengaku resah.

Amirudin mengadakan pengajian di desa dan dalam ajarannya melarang selametan dan ingin memurnikan ajaran agama di masyarakat.

"Tak ada keresahan tapi banyak warga yang menentang ajaran Amirudin yang berbeda," tuturnya.

Agar tak menimbulkan keresahan, selaku Kepala Desa Fauzan berpesan pada masyarakat agar jangan mengikuti ajaran ulama yang berbeda dengan ajaran yang dikenal masyarakat.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved