BTN Siap Dukung Pengembangan 10 Destinasi Wisata Prioritas

Direktur BTN Mahelan Prabantarikso mengatakan, dukungan perseroan terhadap sektor pariwisata sangat besar.

BTN Siap Dukung Pengembangan 10 Destinasi Wisata Prioritas
dok BTN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap mendukung pengembangan 10 destinasi wisata prioritas yang merupakan program pemerintah untuk menggenjot devisa.

Salah satunya dengan berpartisipasi dalam kegiatan Tour de Borobudur.

Direktur BTN Mahelan Prabantarikso mengatakan, dukungan perseroan terhadap sektor pariwisata sangat besar.

Baca: Mulai Hari Ini, Stasiun Bekasi Layani Rute ke Semarang, Kutoarjo, dan Surabaya

Baca: Dukung Program PTSL, Hendi Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf Musholla

Hal ini ditandai dengan jumlah kredit yang disalurkan kepada sektor tersebut mencapai 10 persen dari total kredit BTN.

"Program pariwisata ini kan salah satunya adalah hotel dan ini masuk bagian dari properti. Selain itu, BTN banyak membantu merenovasi dan membantu Kredit Usaha Kecil yang sifatnya membangun UMKM berkaitan dengan pariwisata," ujar Mahelan usai melepas peserta Tour de Borobudur di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (3/11/2019).

Mahelan menjelaskan, untuk sektor infrastruktur yang terkait dengan periwisata BTN juga telah menyalurkan kredit ke PT Angkasa Pura (AP) I dan AP II mencapai sekitar Rp 2 triliun.

Jika bandara tersebut jadi maka akan banyak proyek di daerah sekitar yang bisa dibiayai oleh BTN seperti kredit konstruksi hotel ataupun pembangunan homestay.

Menurut Mahelan, banyak ragam yang bisa dilakukan BTN dalam mendukung sektor pariwisata, salah satunya melalui program KPR Mikro dan KPR ABCG.

"Kita sudah banyak membangun daerah-daerah pariwisata dan model-model kolaborasi komunitas dan juga banyak program-progran lain yang telah dilakukan yang tentunya akan mendorong kehidupan masyarakat lebih baik lagi," tambah dia.

Mengenai kegiatan Tour de Borobudur, Mahelan mengaku dukungan BTN terhadap kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap sport tourism.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved