Nadiem Makarim Tinjau SDN Gentong Pasuruan, Polda Jawa Timur Temukan Kesalahan Konstruksi Bangunan

Mendikbud Nadiem Makarim meninjau SDN Gentong Pasuruan yang atapnya ambruk, Polda Jawa Timur telah menemukan adanya kesalahan pada konstruksi bangunan

Nadiem Makarim Tinjau SDN Gentong Pasuruan, Polda Jawa Timur Temukan Kesalahan Konstruksi Bangunan
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Mendikbud Nadiem Makarim datangi SDN Gentong Pasuruan 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau SD Negeri Gentong di Pasuruan, Jawa Timur yang atapnya ambruk.

Mendikbud Nadiem Makarim didampingi kepala sekolah SD Negeri Gentong meninjau empat kelas yang rusak, Kamis (7/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Nadiem kembali menyesalkan terjadinya atap ambruk yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Saat meninjau kerusakan ruang kelas yang ambruk, Nadiem mengingatkan keselamatan siswa dan guru harus menjadi prioritas dalam pembangunan gedung sekolah.

"Saya melihat bahwa ini suatu hal yang tidak saya terima, harusnya ini bukan hal yang lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Nadiem, melihat tayangan YouTube KOMPASTV, Kamis (7/11/2019).

Ia mengimbau semua pihak dari pemerintah pusat maupun daerah harus bekerja sama dan bergotong royong agar peristiwa yang sama tidak terjadi lagi.

Menurutnya, keselematan murid, guru dan orangtua harus dinomor satukan, agar para murid bisa belajar di sekolah dengan aman dan senang.

Nadiem mengatakan sudah mengirim tim untuk menyelidiki penyebab ambruknya atap SDN Gentong Kota Pasuruan.

"Saya sudah mengirim tim saya dari Inspektoral Jenderal untuk menginvestigasi apa yang terjadi, agar kita bisa merencanakan bagaimana bisa menghindari ini agar tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Selain meninjau langsung gedung sekolah yang ambruk Mendikbud juga melakukan pertemuan yang melibatkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Kondisi atap ambruk di SDN Gentong Kota Pasuruan. SURYA/GALIH LINTARTIKA
Kondisi atap ambruk di SDN Gentong Kota Pasuruan. SURYA/GALIH LINTARTIKA (Surya/Galih Lintartika)
Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved