Jelang Pilkada Solo, Gibran Mulai Blusukan ke Masyarakat

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyatakan telah menyiapkan tim untuk menghadapi pilwalkot Solo 2020 mendatang.

Jelang Pilkada Solo, Gibran Mulai Blusukan ke Masyarakat
KompasTV
Gibran Rakabuming Raka mulai bermanuver melakukan blusukan dalam rangka pilwalkot Solo 2020 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan telah menyiapkan tim untuk menghadapi pemilihan wali kota (pilwalkot) Solo pada Pilkada 2020 mendatang

Menjelang pilwalkot Solo, Gibran mengaku telah bergerak untuk melakukan pendekatan kepada warga Solo.

Cara yang dilakukan Gibran untuk merebut simpati warga Solo adalah dengan blusukan.

"Tim-tim sudah gerak di bawah, ke masyarakat sudah blusukan juga," ungkap Gibran dalam tayangan yang diunggah YouTube KompasTv, Minggu (10/11/2019).

Gibran Rakabuming menyampaikan keseriusannya maju Pilkada Solo 2020 saat bertemu Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019).
Gibran Rakabuming menyampaikan keseriusannya maju Pilkada Solo 2020 saat bertemu Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019). (KOMPAS.com / Deti Mega Purnamasari)

Sementara itu, dukungan untuk Gibran terus datang.

Satu di antaranya adalah relawan yang menamakan diri mereka sebagai Kancane Gibran Ges (KGG).

Relawan Gibran sudah melakukan manuver untuk menggalang dukungan masyarakat Solo dengan menggelar aksi tanda tangan dan cukur gratis.

Mereka mengajak warga yang melintas di Stadion Maladi, Solo untuk menuliskan tanda tangan mereka di kain yang sudah di gelar.

"Kita ingin memberi ruang kepada masyarakat Solo, yang ingin menyatakan dukungannya kepada Mas Gibran, supaya beliau bisa maju di pilwalkot 2020, dan membawa perubahan untuk Kota Solo," tutur Relawan Gibran Rakabuming Raka Imelda Yuniati dalam tayangan yang diunggah YouTube KompasTv, Minggu (10/11/2019).

Keseriusan Gibran untuk maju sebagai wali kota Solo juga terlihat saat akhir Oktober lalu, ia mengirimkan 4 truk tangki air ke wilayah Kadipiro Solo yang sedang mengalami kesulitan air bersih.

Halaman
123
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved