Bom di Mapolrestabes Medan

Terkait Bom di Polrestabes Medan, Wakapolda: Masih Mengambil Keterangan Pihak yang Diduga Terkait

Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan pihaknya telah menggeledah 2 tempat pernah ditinggali terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Terkait Bom di Polrestabes Medan, Wakapolda: Masih Mengambil Keterangan Pihak yang Diduga Terkait
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Ledakan akibat bom bunuh diri terjadi di halaman Markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi, menewaskan pelaku sendiri dan melukai 5 orang lainnya. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM -Wakapolda Sumatra Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan pihaknya telah menggeledah 2 tempat yang pernah ditinggali terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan. 

Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananta menyampaikan hal tersebut saat memantau kondisi korban ledakan bom bunuh diri di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (13/11/2019) malam.

Brigjen Mardiaz menyampaikan jika pihaknya masih melakukan proses pengembangan terkait dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Baca: Muhammadiyah: Polisi Harus Usut Tuntas Dalang Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Baca: Cegah Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Terulang, Pengamat Imbau Polisi Perbarui Pola Penjagaan

Wakapolda Sumut
Wakapolda Sumtra Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananta memberikan pernyataan terkait dengan perkembangan kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan

"Polda Sumatra Utara, Polrestabes Medan, Polres Belawan, dan juga di backup oleh Densus 88 Mabes Polri saat ini sedang melakukan proses pengembangan dari TKP," ujar Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dalam tayangan yang diunggah KompasTv, Kamis (14/11/2019).

Brigjen Mardiaz menuturkan, pihaknya masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang dicurigai ada kaitan dengan terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang kita curigai ada kaitannya dengan pelaku yang tewas tadi pagi Polrestabes," kata Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto.

Kepolisian telah melakukan penggeledahandi rumah terduga pelaku dan rumah yang diduga menjadi imam pengajian terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Ada 2 penggeledahan, yang pertama rumah pelaku, kemudian satu lagi rumah yang diduga menjadi imam pengajian dari pelaku," ungkapnya.

Sementara itu penjagaan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan cukup ketat, hal tersebut terkait dengan 4 di antara 6 korban adalah anggota kepolisian, 1 pekerja harian lepas, dan 1 orang lainnya adalah mahasiswa.

Keenam korban masih menjalani perawatan medis, korban rata-rata mengalami luka pada bagian tangan dan kaki.

Halaman
1234
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved