Bom di Mapolrestabes Medan

Istri Siapkan Bom di Bali dan Dedek Berubah Drastis Setelah Enam Bulan Ikuti Sebuah Perkumpulan

Aparat kepolisian menemukan fakta mengejutkan terkait pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Rabu lalu.

Istri Siapkan Bom di Bali dan Dedek Berubah Drastis Setelah Enam Bulan Ikuti Sebuah Perkumpulan
Istimewa
Keseharian Rabbial Pelaku Bom Diri di Medan Diungkap Teman Kecil, Sudah DO Sejak Kelas 1 SMK. RMN, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM -- Aparat kepolisian menemukan fakta mengejutkan terkait pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Rabu lalu.

Rabbial Muslim Nasution (24) alias Dedek bisa berubah drastis dari warga yang baik dan aktif di masyarakat menjadi pengantin bom setelah enam bulan mengikuti sebuah perkumpulan yang diduga diikuti oleh teroris.

Selain Dedek, sang istri pun diduga menyiapkan aksi bom di Bali.

Tim Densus 88 dan Polda Sumut terus melakukan pengembangan pasca kasus bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution (24) alias Dedek di Mapolrestabes Medan.

Dalam keterangannya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap mertuanya bahwa perilaku Rabbial Muslim Nasution berubah sejak enam bulan yang lalu.

"Setelah mengikuti pengajian hanya dalam waktu 6 bulan sifat terduga berubah dan nekat melakukan bom bunuh diri," ucap Mardiaz Kusin Dwihananto, Jumat (15/11/2019).

Baca: Pengamat Duga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Tak Direkrut Secara Khusus

Baca: Sang Istri Kerap Menangis Sesenggukan Sebelum Dedek Melakukan Aksi Bunuh Diri

Baca: Buntut Bom di Medan, Menteri Budi Karya Inginkan Proses Rekrutmen Ojek Online Harus Diperketat

Baca: Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Susun Rencana Teror Bali Bersama Terpidana Kasus Terorisme

"Kita juga berharap sensitifitas warga, ketika ada masyarakat tidak kita kenal tolong laporkan kepihak yang berwajib," sambungnya.

Mardiaz mengungkapkan, polisi tengah memburu imam pengajian yang diduga turut dalam aksi peledakan.

Istri pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan, ternyata juga berencana melakukan aksi teror bom di Bali.

Untuk meluluskan rencana teror di Bali, wanita berinisial D itu menjalin komunikasi dengan seorang narapida kasus terorisme yang kini mendekam di Lapas Medan.

Tim gabungan Inafis dan Labfor melakukan olah TKP di Mapolrestabes Medan pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Akibat peristiwa tersebut pelaku tewas dan melukai empat personel kepolisian yang berjaga. 
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Tim gabungan Inafis dan Labfor melakukan olah TKP di Mapolrestabes Medan pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Akibat peristiwa tersebut pelaku tewas dan melukai empat personel kepolisian yang berjaga. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR (Tribun Medan/Danil Siregar)
Halaman
1234
Penulis: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved