Bom di Mapolrestabes Medan

Setelah Bom Bunuh Diri Medan, Kapolri: Kurang Lebih 19 Terduga Teroris Kita Tangkap

Kepolisian telah menangkap 19 orang diduga sebagai pelaku teroris setelah bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Setelah Bom Bunuh Diri Medan, Kapolri: Kurang Lebih 19 Terduga Teroris Kita Tangkap
TRIBUN/IQBAL FIRDAUS
Kapolri Jendral Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham mengunjungi kantor KPK untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi Polri dengan lembaga-lembaga atau kementrian di Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS 

TRIBUNNEWS.COM - Kepolisian telah menangkap 19 orang diduga sebagai pelaku teroris setelah bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

"Dari pengembangan kasus tersebut sudah ada kurang lebih 19 orang yang kita tangkap dan amankan," ujar Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Dilansir kanal YouTube KompasTV, Jumat (15/11/2019) terduga teroris ditangkap di sejumlah wilayah, seperti Riau, Ambon dan Banten.

"Kemudian sembilan daerah dari Sumatra Utara sendiri, ada yang di Riau, Ambon, Banten, Jawa Tengah dari Jawa Timur itu semua jaringannya," ujarnya.

Baca: Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Pernah Sindir Jokowi dan Ahok Soal Banjir

Penangkapan tersebut dilakukan untuk menyelidiki jaringan serta keterkaitan satu dan lainnya.

Kapolri juga mengimbau pengamanan di setiap kantor polisi diperketat untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Tim gabungan Inafis dan Labfor melakukan olah TKP di Mapolrestabes Medan pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Akibat peristiwa tersebut pelaku tewas dan melukai empat personel kepolisian yang berjaga. 
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Tim gabungan Inafis dan Labfor melakukan olah TKP di Mapolrestabes Medan pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Akibat peristiwa tersebut pelaku tewas dan melukai empat personel kepolisian yang berjaga. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR (Tribun Medan/Danil Siregar)

Idham Aziz menegaskan akan terus bekerja keras untuk membuka jaringan teroris tersebut.

"Siapa sebenarnya pelaku, karena pelaku ini sekaligus korban bunuh diri," pungkasnya.

Baca: Jejak Digital Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan: Pernah Nyindir Jokowi dan Ahok Soal Banjir

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved