Bapak dan Anak Nelayan di Gunungkidul Hilang Setelah Kapalnya Terbalik Dihantam Ombak

Sebuah kapal nelayan Pantai Watu Lumbung, Gunungkidul, DI Yogyakarta terbalik, Selasa (26/11/2019).

Bapak dan Anak Nelayan di Gunungkidul Hilang Setelah Kapalnya Terbalik Dihantam Ombak
Tribun Lampung/Wakos Reza Gautama
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNNEWS.COM,GUNUNGKIDUL - Sebuah kapal nelayan Pantai Watu Lumbung, Gunungkidul, DI Yogyakarta terbalik, Selasa (26/11/2019).

Akibatnya dua awak kapal yang merupakan bapak dan anak belum ditemukan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, kronolosi peristiwa bermula saat pukul 11.30 kapal dengan nama Dinda Bestari berangkat untuk menebar jaring.

"Dari keterangan saksi saat melaut kapal dihantam ombak sebanyak 3 kali, lalu Gusaji terpental ke dalam air. Ketiganya berusaha menepi dengan berenang namun karena ombak, hanya Gusaji yang berhasil menepi," jelasnya.

Saat berusaha menepi kedua awak kapal lainnya yaitu Pujiono berusaha memegangi anaknya yaitu Deni.

"Mereka terlihat terombang ambing namun sudah terlihat tidak kuat untuk berenang dan akhirnya tenggelam, menurut keterangan saksi," katanya.

Baca: Dihantam Ombak 3 Meter, Jukung Darma Terbalik di Selat Lombok, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Setelah berhasil menepi dan dibantu warga, Gusaji lalu segera melaporkan SAR Satlinmas untuk mencari kedua awak kapal lainnya.

"Kami langsung menerjunkan personel SAR sebanyak 6 orang, dengan menggunakan 2 perahu jukung untuk melakukan pencarian," imbuhnya.

Tak hanya anggota SAR yang melakukan pencarian tetapi nelayan sekitar juga ikut dalam pencarian terhadap dua awak kapal.

Saat melakukan pencarian tim SAR menemukan kapal terbalik dan satu tas yang diduga milik korban. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

"1 Tim kapal melakukan proses evakuasi kapal dengan di tarik dan di daratkan di pantai Nampu,” katanya.

Dalam pencarian ini juga melibatkan tim darat untuk mencari korban kapal terbalik, tin darat bertugas melakukan pemantauan di atas tebing sekitar TKP.

"Dalam pencarian kami juga melibatkan Polsek dan Tagana," pungkasnya. (wsp)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul BREAKING NEWS: Kapal Nelayan di Gunungkidul Terbalik Dihantam Ombak, Bapak dan Anak Hilang, https://jogja.tribunnews.com/2019/11/26/breaking-news-kapal-nelayan-di-gunungkidul-terbalik-dihantam-ombak-bapak-dan-anak-hilang.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved