Beri Pengarahan Legislator PDIP di Makassar, Hasto Ingatkan Tanggung Jawab Bangun Masa Depan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada imbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan.

Beri Pengarahan Legislator PDIP di Makassar, Hasto Ingatkan Tanggung Jawab Bangun Masa Depan
Ist for tribunnews.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan dalam "Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan" di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kepercayaan yang diberikan rakyat sehingga PDIP menang pemilu dua kali berturut-turut mengandung tanggung jawab yang besar.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan masyarakat itu harus dijawab untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Anggota legislatif dari PDI Perjuangan di seluruh Indonesia harus membangun kesadaran bahwa kepercayaan yang telah diberikan rakyat itu mengandung tanggung jawab terhadap masa depan, menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemimpin diantara bangsa-bangsa dunia," kata Hasto.

Jekm pdip haa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan dalam "Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan" di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019).

Hal itu diungkap Hasto saat memberikan pengarahan dalam "Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan" di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019).

Hasto meminta para legislator PDIP tidak hanya memperkuat tiga fungsi kedewanan, tetapi juga kesadaran membangun masa depan dan bangsa ini.

"Anda punya tanggung jawab masing-masing untuk membawa kemajuan bagi daerah, dan bangsa" jelasnya.

Hasto mengatakan membangun partai dengan dasar ideologi jauh lebih penting dan berat. Menurut dia, ini bukanlah tugas ringan terlebih di tengah ancaman terhadap ideologi Pancasila.

Karena itu, dia meminta kadernya di mana pun untuk memperkuat ideologi, serta kesadaran sebagai petugas partai yang memiliki tanggung jawab membangun masa depan.

"Dengan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada partai menjadi pemenang pemilu dua kali berturut-turut dan diamanatkan Kongres V PDIP untuk hattrick kemenangan pada 2024, bukan tugas ringan. Terlebih ancaman terhadap ideologi Pancasila yang luar biasa besarnya," katanya.

Ia menegaskan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masa depan, maka kader PDI Perjuangan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved