Perusahaan Jepang Gandeng LPK Yasui dan Pabrik Gula Kelapa di Purbalingga, Ini yang akan Dilakukan

Perusahan swasta asal Jepang Human Ring Cooperative menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan dua perusahaan atau lembaga swasta di Purbalingga.

Perusahaan Jepang Gandeng LPK Yasui dan Pabrik Gula Kelapa di Purbalingga, Ini yang akan Dilakukan
IST
Perusahan swasta asal Jepang Human Ring Cooperative menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan dua perusahaan atau lembaga swasta di Purbalingga, Kamis (12/12) di Kagawa, Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Perusahan swasta asal Jepang Human Ring Cooperative menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan dua perusahaan atau lembaga swasta di Purbalingga.

2 perusahaan dan lembaga itu yakni Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Yasui Abadi dan Pengusaha Gula Kelapa.

Penandatanganan ini dilakukan pada Kamis (12/12) di Kagawa, Jepang.

Tiwi menjelaskan, kerjasama ini sebagai tindak lanjut hasil kunjungan pihak Human Ring Cooperative ke perkebunan kopi, pabrik pengolahan gula kelapa dan LPK Yasui Abadi di Purbalingga pada bulan Oktober 2019 lalu.

 

“Oleh karena itu, kami sangat mendukung sekali penandatanganan antara Yasui Abadi dan pengusaha gula kelapa dengan Human Ring Cooperative,” katanya.

Melalui MoU ini, Tiwi berharap, dapat memperluas lapangan kerja dengan menambah kerjasama dengan industri-industri yang siap menerima tenaga kerja program magang di Jepang.

Kerjasama itu diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan etos kerja para pemuda Purbalingga.

Tiwi mengaku bangga karena jumlah warga Purbalingga yang sudah mengikuti program magang di Jepang melalui LPK Yasui Abadi dari tahun 2014 sampai sekarang sebanyak 214 orang.

Mereka berlatar belakang pendidikan SMA/SMK sederajat.

Mereka saat ini tersebar di berbagai perusahaan Jepang di bidang manufaktur, pengolahan makanan, pertanian, peternakan dan konstruksi.

LPK Yasui Abadi menarget warga Purbalingga yang dikirim ke Jepang mencapai angka 250 orang pertahun.

Begipula dengan gula kelapa, Purbalingga merupakan selama ini dikenal sebagai salah satu sentra penghasil gula kelapa di Provinsi Jawa Tengah.

Melalui kesepakatan ini, diharapkan para petani penderes bisa mengambil manfaatnya yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan mereka.

“Dengan adanya akses dan jalinan pasar-pasar penjualan yang baru ini, maka pendapatan para pelaku usaha di sektor ini akan bertambah,” katanya. (aqy)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Perusahaan Jepang Kerja Sama dengan LPK Yasui Abadi dan Pabrik Gula Kelapa di Purbalingga, https://jateng.tribunnews.com/2019/12/12/perusahaan-jepang-kerja-sama-dengan-lpk-yasui-abadi-dan-pabrik-gula-kelapa-di-purbalingga.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved