Natal 2019

Kapolda Kalsel Akan Jamin Keamanan Umat Kristiani yang Rayakan Ibadah Natal

Yazid mengatakan akan disiagakan 1.560 personel gabungan antara TNI-Polri, unsur masyarakat dan instansi terkait mengamankan momen Natal 2019

Kapolda Kalsel Akan Jamin Keamanan Umat Kristiani yang Rayakan Ibadah Natal
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, ditemui pasca Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2019, di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Yazid Fanani menegaskan pihaknya akan memberikan pengamanan yang cukup bagi umat Kristiani untuk merayakan ibadah Natal 2019.

Yazid mengatakan akan disiagakan 1.560 personel gabungan antara TNI-Polri, unsur masyarakat dan instansi terkait mengamankan momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Intinya kita tidak mengambil resiko untuk memberikan pengamanan yang cukup. Sehingga saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan baik, dan seluruh warga Kalsel yang melaksanakan kegiatan liburan, tahun baru, juga bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Yazid, di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (19/12/2019).

Baca: Polda Metro Jaya Gandeng Banser Amankan Gereja di Wilayah Ibu Kota Saat Natal

Baca: Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Pada 21-22 Desember

Untuk titik-titik obyek pengamanan, Yazid mengatakan akan berfokus pada gereja-gereja yang digunakan untuk kegiatan misa dan doa, termasuk misa tahun baru.

Selain itu, jenderal bintang dua tersebut juga akan mengamankan semua tempat perbelanjaan hingga jalur besar yang kerap dilalui masyarakat.

Pasalnya jelang masa liburan ini, kata dia, masyarakat akan berkegiatan atau mobilitas masyarakat akan semakin meningkat.

"Kami memberikan pengamanan, apalagi pada saat ini sudah mulai musim hujan. Sehingga kemungkinan jalan licin, ada banjir, yang bisa menyebabkan hambatan masyarakat. Oleh karenanya kami siapkan semua, termasuk rencana pengalihan arus kami persiapkan," pungkas Yazid.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved