Menhub: Ada 15 Bandara yang Akan Dibangun Mulai 2020

Budi Karya mengatakan, pembangunan bandara tersebut tidak bisa rampung dalam hitungan satu tahun

Menhub: Ada 15 Bandara yang Akan Dibangun Mulai 2020
BKIP Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Samarinda untuk melakukan koordinasi terkait dukungan transportasi di Ibu Kota Baru Negara (IKN), Rabu (18/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Sebanyak 10 hingga15 bandara akan mulai dibangun pada 2020.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan kunjungan kerja ke Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Samarinda pada Rabu (18/12/2019) kemarin.

"Dari 10-15 bandara tersebut, ada bandara yang dibangun oleh Angkasa Pura I dan II dan Kementerian Perhubungan," ujar Budi Karya Sumadi.

Budi Karya mengatakan, pembangunan bandara tersebut tidak bisa rampung dalam hitungan satu tahun, tapi bisa dilakukan dua hingga lima tahun.

Seperti pembangunan bandara di Fakfak Papua direncanakan dalam tiga tahun karena harus meratakan tanah.

Hal yang sama bandara di M‎andailing Natal juga butuh waktu karena harus meratakan tanah.

"Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan di Karimun bakal segera dibangun. Di banyak kota di Papua, pembangunan bandara dalam 1 tahun selesai," imbuhnya.

"Dari semua itu, saya ingatkan safety nomor satu, percuma kita buat bandara tapi tidak perhatikan safety. Oleh karena itu saya tugaskan Airnav untuk buat navigasi lebih advance khususnya di tempat sepi," tambah Budi Karya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved