26 Ekor Ular Kobra Ditemukan di Perkampungan Cianjur

Dalam dua pekan terakhir, warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dikejutkan dengan kemunculan puluhan ekor ular kobra.

26 Ekor Ular Kobra Ditemukan di Perkampungan Cianjur
ist
Seorang warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memerlihatkan seekor ular kobra yang berhasil ditangkapnya, Jumat (20/12/2019). Dalam dua pekan terakhir, di Cianjur telah ditemukan sedikitnya 26 ekor reptil berbisa itu 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Dalam dua pekan terakhir, warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dikejutkan dengan kemunculan puluhan ekor ular kobra.

Pantauan Kompas.com, temuan reptil berbisa itu terjadi di dua lokasi, di Kampung Kandang Sapi, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, dan Kampung Pasir Loa, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi.

Seorang warga Kampung Pasir Loa RT 002/003, Khoirul Naim (25) menyebutkan, ada 21 ekor ular kobra yang ditemukan di area perkampungan.

“Hanya satu ekor yang ukurannya lumayan besar, 1,5 meter. Sepertinya itu induknya. Sisanya anakan, panjangnya 35 hingga 40 centimeter,” kata Naim kepada Kompas.com, Minggu (22/12/2019).

Muncul di teras rumah, sarang dibakar

Naim mengaku, tidak tahu persis dari mana asal ular kobra tersebut. Namun, selalu muncul di teras dan pekarangan rumah.

"Kalau lagi ramai orang, tidak pernah muncul. Tapi kalau sudah sepi, seperti selepas Magrib dan pagi-pagi, tiba-tiba ular sudah ada di depan pintu, seperti mau masuk ke dalam rumah,” ucapnya.

Warga berhasil menemukan sarang binatang melata tersebut yang berada di antara tumpukan genteng di samping salah satu rumah warga, Sabtu (21/12/2019).

“Sarangnya ada di sekitaran rumah saya, di samping rumah tetangga. Sudah dibakar, dari pihak polisi dan TNI juga ada. Di sarang itu ada seekor lagi yang kita temukan,” kata Naim.

Ia dan warga mengaku sedikit lega dengan penemuan sarang ular kobra tersebut. Namun, masih khawatir karena satu induknya belum ditemukan.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved