Risma Temui Puluhan Anak yang Terlibat Kenakalan Remaja, Psikolog Beberkan Cara Mencegahnya

Psikolog Adib Setiawan menerangkan mengenai cara mencegah kenakalan remaja yang dapat dimulai dari rumah dan sekolah.

Risma Temui Puluhan Anak yang Terlibat Kenakalan Remaja, Psikolog Beberkan Cara Mencegahnya
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
BERI ARAHAN - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan pengarahan kepada puluhan anak yang terjaring kenakalan remaja di Gedung Siola, Kamis (19/12). Remaja belasan tahun itu, diduga terlibat tawuran, miras, balap liar dan tertangkap bolos sekolah. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM - Belum lama ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menemui puluhan remaja yang ditangkap karena melakukan beberapa tindak kenakalan remaja di Surabaya.

Dikutip dari Surya.co.id, mereka terjaring Polisi dan Satpol PP lantaran diduga terlibat tawuran, miras, balap liar, serta kedapatan bolos sekolah. 

Risma secara langsung memberi pengarahan pada puluhan remaja belasan tahun itu di Gedung Siola Surabaya lantai 4, Kamis (19/12/2019).

Layaknya seorang ibu yang memarahi anaknya, begitulah Risma yang sesekali suaranya meninggi saat menasihati puluhan remaja ia temui itu.

Dalam pengarahannya, Risma meminta mereka untuk menuliskan surat keterangan yang berisi pernyataan tak akan mengulangi kesalahan mereka.

Selain itu, ia juga meminta puluhan remaja itu untuk meminta maaf kepada orang tua masing-masing dengan cara sungkem.

Sepanjang pengarahan, Risma memang selalu mengingatkan puluhan remaja itu untuk terus mengingat perjuangan orang tua dalam membesarkan anak.

Cara Mencegah Kenakalan Remaja Menurut Psikolog

Seorang Psikolog Keluarga, Adib Setiawan, S. Psi., M. Psi., mengatakan kenakalan remaja terjadi karena remaja sedang mencari identitas diri dan mulai mencari figur di luar orangtuanya.

"Kenakalan remaja sekarang ini terjadi karena mereka itu sebenarnya lagi mencari identitas, masa transisi" tutur Adib saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (26/12/2019). 

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved