Bencana Banjir

Siti Tewas Terpeleset Saat Akan Mengungsi

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih menyampaikan, kejadian nahas yang menimpa seorang ibu tersebut

Siti Tewas Terpeleset Saat Akan Mengungsi
Yasmine Aulia
Sekitar 100 rumah dan 100 hektar terendam air akibat jebolnya tanggul sungai tlecer, Desa Tunggu, Grobogan 

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN -- Bencana banjir dan longsor terjadi di beberapa daerah di Jateng. Banjir merendam ribuan rumah warga desa di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (9/1) dini hari.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Florentina Siti Haryatmi (68) warga Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan dilaporkan tewas setelah terpeleset di dalam rumahnya yang kebanjiran.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih menyampaikan, kejadian nahas yang menimpa seorang ibu tersebut terjadi pada Rabu (8/1) malam sekitar 19.30.

"Korban meninggal akibat terpeleset di dalam rumahnya. Informasinya korban sudah lama menderita stroke. Kejadiannya semalam dan sudah dimakamkan," kata Endang Kamis.

Siti terpeleset saat hendak mengungsi. Menurut keterangan pihak keluarga, korban tewas akibat terjatuh di dalam genangan.

Baca: XL Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana Melalui Layanan Xmart Donasi

Baca: 2 Orang Tewas Saat Banjir dan Longsor di Kepulauan Sangihe

Baca: Tanggap Darurat Banjir di 6 Daerah di Jawa Barat

Suami korban sempat memberikan pertolongan, namun nyawa korban tak terselamatkan.

"Ibu belum sempat ganti baju kemudian jatuh. Setelah ditolong suami dan kakaknya tetapi ternyata meninggal di tempat," kata Tim Medis Puskesmas Karangrayung, Juwarti, Kamis.

Juwarti menjelaskan, saat kejadian rumah Florentina sudah tergenang banjir kurang lebih 40-50 sentimeter.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Grobogan, sebanyak 2.000 lebih rumah warga diterjang banjir akibat luapan sungai setempat.

Sebelumnya pada Rabu (8/1), hujan deras mengguyur wilayah Grobogan sejak siang hingga malam.

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved