Keraton Agung Sejagat

Sebelum di Purworejo, Keraton Agung Sejagat Ternyata Berdiri di Klaten

Sejumlah wartawan yang ikut meliput pendeklarasian kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) pada Minggu (12/1/2020) lalu akan dimintai keterangan Polisi

Sebelum di Purworejo, Keraton Agung Sejagat Ternyata Berdiri di Klaten
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Rumah kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso di RT 05/RW 04 Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman digeledah polisi, Rabu (15/1/2020) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sejumlah wartawan yang ikut meliput pendeklarasian kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) pada Minggu (12/1/2020) lalu akan dimintai keterangan sebagai saksi demi melengkapi berkas penyidikan.

Hal itu diungkapkan Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Budi Haryanto kepada Tribunjateng.com, di sela agendanya, Jumat (17/1/2020).

Dia menuturkan, sejumlah wartawan di Purworejo akan dimintai keterangan sebagai saksi yang disumpah untuk membantu penyidikan pihak Polda maupun Polres setempat.

 

Sebab, kata Budi, kedua tersangka yang kini ditahan pihaknya mengaku tidak mengundang wartawan saat pendeklarasian KAS di Kecamatan Bayan, Purworejo, beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai berapa wartawan yang akan dimintai keterangan, Budi belum bisa merinci jumlahnya.

Namun, pihaknya menegaskan hanya memanggil demi kelengkapan berkas.

"Maka dari itu, kami ingin tahun kebenarannya seperti apa.

Kami butuh keterangan dari para wartawan di sana (Purworejo), seperti apa alurnya ceritanya.

Karena dari pengakuan wartawan di sana, mereka diundang," jelas Kombes Pol Budi.

Dirikan Secara Berjejaring

Dia menjelaskan, Kerajaan KAS yang didirikan oleh Totok Santoso (42) atau dikenal Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat bersama Fanni Aminadia (41) itu ternyata dimulai secara berjejaring sejak tahun 2018.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved