PT BGP Yakin Kandungan Migas di Indramayu dan Cirebon Masih Sangat Melimpah, Ini yang Dilakukan

Kandungan minyak dan gas (migas) di Wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon masih sangat melimpah.

PT BGP Yakin Kandungan Migas di Indramayu dan Cirebon Masih Sangat Melimpah, Ini yang Dilakukan
SURYA.co.id/Sugiyono
Luberan sumur minyak peninggalan Belanda di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas terlihat lebar. Semburan lumpur bercampur minyak dan gas masih terus berlangsung. Rata-rata semburan lumpur setinggi satu meter, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon, Handhika Rahman

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU- Kandungan minyak dan gas (migas) di Wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon masih sangat melimpah.

Hal itu yang mendasari PT Bureau Geophysical Prospecting (BGP) melakukan seismik di sumur-sumur migas di dua daerah tersebut.

Hasilnya, ada tiga titik sumur migas yang masih sangat potensial, dua di antaranya di Kabupaten Indramayu, yakni sumur migas Jatibarang dan sumur migas Kedokanbunder, serta satu titik di Kabupaten Cirebon, yaitu sumur migas Gegesik.

"Dari hasil survei seismik, potensi kandungan migas di beberapa titik masih cukup baik dan dapat dilakukan eksplorasi," ujar dia kepada wartawan di salah satu rumah di Indramayu, Rabu (29/1/2020).

 

Survei seismik ini dilakukan sebagai upaya dalam mencari sumber daya alam dan mineral di bawah permukaan bumi.

Adapun dalam hal ini, PT BGP hanya melakukan survei terhadap kandungan migas yang terdapat di wilayah Kabupaten Indramayu dan Cirebon saja.

Untuk tindak lanjutnya, hasil laporan itu akan ditindaklanjuti oleh PT Pertamina (Persero) selaku perusahaan BUMN yang mengelola sumber migas.

"Untuk dampak lingkungan atau ganti rugi kepada masyarakat juga sudah kita lakukan sesuai dengan perda yang berlaku," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kandungan Migas di Indramayu dan Cirebon Masih Sangat Melimpah, https://jabar.tribunnews.com/2020/01/29/kandungan-migas-di-indramayu-dan-cirebon-masih-sangat-melimpah.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved