Pilkada Solo 2020

Dapat Restu Prabowo, Gerindra Siap Dukung dan Tampung Gibran, Sinyal Dukungan Arief Poyuono Terbukti

Prabowo Subianto telah memberikan restu kepada Dewan Pimpinan Cabang Kota Solo, untuk memberi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

Dapat Restu Prabowo, Gerindra Siap Dukung dan Tampung Gibran, Sinyal Dukungan Arief Poyuono Terbukti
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memberikan restu kepada Dewan Pimpinan Cabang Kota Solo, untuk memberi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno.

Tak hanya Prabowo Subianto yang memberikan restu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid juga telah memberikan restunya.

"Kemarin masih sepoi-sepoi karena hanya beberapa tokoh saja. Sekarang anginnya sangat segar sekali karena yang menginstruksikan mendukung Mas Gibran langsung dari Ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo," ujar Ardianto di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020), dikutip dari Kompas.com.

Dukungan tersebut diberikan Gerindra, karena putra sulung Presiden Jokowi ini dinilai sebagai sosok muda yang diharapkan membawa perubahan yang lebih baik di Kota Solo.

Menurutnya, perubahan di Solo yang sebelumnya lambat, bisa semakin cepat dan pesat ditangan Gibran Rakabuming Raka.

"Perkembangan, pertumbuhan dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa," ujar Ardianto.

Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno (kanan) dan pengurus lainnya dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).
Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno (kanan) dan pengurus lainnya dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Mengenai kemungkinan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak diberikan kepada Gibran, Gerindra akan siap untuk menampung.

"Bahkan, ada impian dari kader kalau Ardianto bisa mendampingi Gibran dalam Pilkada 2020," ujar Ardianto, dikutip dari TribunSolo.com, Jumat (7/2/2020).

"Kalau saya yang mendampingi Gibran, itu hanya impian dari kader saya," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved