Puan Maharani Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip, Ini Momen yang Membuatnya Menangis

Ketua DPR RI, Puan Maharani secara resmi mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa di sidang terbuka di Gedung Prof Soedarto SH Universitas Diponegoro

Puan Maharani Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip, Ini Momen yang Membuatnya Menangis
(ISTIMEWA)
Penganugerahan Doktor HC Puan Maharan 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ketua DPR RI, Puan Maharani secara resmi mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa melalui sidang terbuka di Gedung Prof Soedarto SH Universitas Diponegoro (Undip), Kota Semarang, Jumat (14/2/2019).

Puan merupakan orang ke-13 yang mendapatkan gelar oleh Undip.

Sebelum acara dimulai, para tokoh negara terlihat hadir dan berdatangan masuk ke gedung itu.

Megawati bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Megawati bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (ISTIMEWA)

Deretan menteri juga terlihat hadir, beberapa di antaranya yakni Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan lain-lain.

Hadir pula sejumlah pemimpin partai politik, anggota DPR RI serta para rektor perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Tak ketinggalan juga turut hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), Ketua DPP IKA FIB Universitas Diponegoro Agustina Wilujeng Pramestuti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersama dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan para anggota DPRD Kota/Kabupaten se Jawa Tengah.

Penganugerahan Doktor HC Puan Maharan
Penganugerahan Doktor HC Puan Maharan (ISTIMEWA)

Dalam penganugerahan tersebut, Ketua Senat Akademik Undip Sunarso menyatakan bahwa Senat Akademik Universitas Diponegoro secara bulat menyetujui penyematan gelar Doktor Honoris Causa kepada Puan Maharani.

“Penganugerahan gelar doktor kehormatan merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan yang diberikan Undip kepada seorang putra dan putri bangsa yang memiliki kontribusi luar biasa terhadap bangsa dan negara," terangnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Rektor Undip Yos Johan Utama.

"Jadi persetujuan bulat Senat Akademik Undip ini tentu karena melihat kontribusi beliau yang sangat signifikan kepada ilmu pengetahuan, seni dan budaya, juga perhubungan antar bangsa dalam kebudayaan dan kemanusiaan, baik secara pribadi, maupun beliau sebagai Kemenko PMK juga Ketua DPR,'' tegasnya.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved