Gempa di Sukabumi

UPDATE Pascagempa Sukabumi Hari Ini: 3 Korban Luka-Luka, Sejumlah Rumah Rusak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan terdapat sedikitnya tiga warga mengalami luka ringan pascagempa di Sukabumi.

TRIBUNNEWS/HO/BNPB
Sejumlah rumah di Sukabumi runtuh akibat gempa, Selasa (10/3/2020). Gempa dengan magnitudo 4,9 dua kali mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, pada pukul 17.18 sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa bumi bermagnitudo 4,9 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (10/3/2020).

Menurut keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan terdapat sedikitnya tiga warga mengalami luka ringan pascagempa.

Ketiga warga tersebut di antaranya yaitu:

1.  Hanna (Laki-laki)

2. Mimin (Perempuan)

3. Andi Maulana (Laki-laki), warga Kalapa Nunggal, Sukabumi.

Selain itu, menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo, BPBD Kabupaten Sukabumi juga melaporkan sejumlah kerusakan rumah akibat gempa hari ini.

"Gempa tersebut menyebabkan 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal, 2 unit rumah rusak di Kecamatan Parakansalak, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kabandungan, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Cidahu," ungkap Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (10/3/2020) malam.

Baca: 93 Rumah Warga di Desa Purwabakti Rusak Akibat Gempa Sukabumi, Warga Mengungsi ke Rumah Tetangga

Agus menambahkan, BPBD Kabupaten Bogor telah memverifikasi bahwa terdapat sejumlah rumah yang rusak pascagempa Sukabumi di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Masing-masing 1 unit rumah di Desa Gunung Bunder, 1 unit rumah di Desa Cibunian, 6 unit rumah di Desa Purwabakti, 1 unit rumah di Desa Cibitung Kulon, dan 1 unit rumah di Desa Pasarean," kata Agus.

Halaman
123
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved