Virus Corona

18 Orang Dalam Pengawasan Virus Corona di Medan, 3 Pasien Diisolasi di RS Adam Malik

Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik tengah melakukan pemantauan terhadap tiga pasien yang menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUP Haji Adam Malik.

Dok/Tribun Medan/Riski Cahyadi
Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik (RSUP HAM) tengah melakukan pemantauan terhadap tiga pasien yang menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUP Haji Adam Malik.

Ketiga pasien dalam pemantauan (PDP), diduga Suspect Covid-19 hingga kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, mengatakan, sejauh ini ada tiga pasien PDP.

"Sejauh ini sudah ada tiga pasien dalam pantauan yang menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan Rosa, ketiganya kini masih menjalani pemeriksaan intensif dan masih menjalani tes laboratorium untuk memastikan apakah covid-19 atau bukan.

ILUSTRASI Social Distancing - Social distancing adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, menurut para ahli.
ILUSTRASI Social Distancing - Social distancing adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, menurut para ahli. (www.ucsf.edu)

"Saat ini status mereka masih pasien dalam pantauan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah, di Kota Medan, Minggu (15/3/2020) mengatakan sebanyak 18 warga di wilayah Sumatera Utara (Sumut), masuk dalam kategori orang dalam pemantauan atau ODP virus corona.

Sedangkan ada tiga orang yang berstatus dalam pengawasan, dan salah satunya diisolasi.

"ODP untuk virus corona di Sumut jumlahnya saat ini mencapai 18 orang," ujar dia.

Baca: 4 Salah Kaprah Wabah Virus Corona yang Buat Penyebarannya Makin Memburuk di Indonesia

Baca: Pulang dari Italia, Pria Asal Bali kini Dirawat di RSUD Buleleng, Status PDP Covid-19

Cara Mencuci Tangan yang Benar

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved