Breaking News:

Virus Corona

Semula Dijadwalkan Berlangsung 26 Maret, Tes SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim Ditunda

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Nur Kholis mengatakan, tes SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim diputuskan untuk ditunda.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Suasana tes CPNS Pemkot Surabaya di Gelanggang Remaja Tambaksari, Minggu (9/2). Tes CPNS Kota Surabaya akan digelar selama 4 hari mulai pada 9 - 13 Februari 2020. Total peserta tes yang akan berebut kursi CPNS Pemkot Surabaya itu sebanyak 5.595 peserta. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Nur Kholis mengatakan, tes SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim diputuskan untuk ditunda.

Pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 26 Maret 2020 akan ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Keputusan penundaan ini ditegaskan Nur Kholis seusai melakukan koordinasi dengan BKN dan mendapatkan penyataan tes SKB CPNS 2019 akan ditunda.

Penundaan karena wabah virus corona atau Covid-19, sehingga demi keamanan bersama pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim diputuskan untuk ditunda.

Baca: BREAKING NEWS: Kebijakan Anies Dicabut, Antrean Penumpang di Halte Puri Beta II Kembali Normal

Baca: Mengenal Sosok Wander Luiz, Predator Tajam Persib Bandung, Alasan Bobotoh Kini Bisa Lupakan Ezechiel

"Hari ini tadi kami berkoordinasi dengan BKN Kanreg dua di sini terkait adanya kabar bahwa akan ada penundaan SKB. Dan ternyata setelah kami konfirmasi BKN mengiyakan bahwa memang ada penundaan demi keamanan bersama," tegas Nur Kholif saat diwawancara TribunJatim.com, Senin (16/3/2020).

Semula dijadwalkan tes SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim akan dilaksanakan pada 26 Maret 2020.

Akan tetapi setelah terjadi serangan wabah virus corona yang menginfeksi ratusan warga Indonesia, maka ada keputusan pemerintah untuk menunda kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. Termasuk pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 ini.

"Meski sudah diputuskan untuk ditunda, kami masih belum tahu kapan SKB akan dilakukan. Karena sebenarnya kami di daerah ini adalah bagian laksana saja, yang membuat kebijakan tetap pusat," kata Nur Kholis.

Ditegaskan Nur Kholis, saat ini pengumuman siapa saja yang lolos ke tahap SKB CPNS 2019 Pemprov Jatim belum diumumkan.

Rencananya pengumuman akan dilaksanakan 23 Maret mendatang serentak dengan arahan penjadwalan dari BKN.

Baca: Cerita Dokter Rawat Pasien Virus Corona di Indonesia, Jumlah Membludak, Jadwal Kerja Jadi Dirombak

Baca: Dana White Bersikeras UFC London Tetap Digelar Meski Donald Trump Larang Perjalanan ke Inggris

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved