Breaking News:

Virus Corona

62,2 Persen Pasien Covid-19 di Kota Semarang Sudah Sembuh, Gugus Tugas Kini Fokus di OTG

Kabar baik dari Kota Semarang. Kesembuhan pasien Covid-19 di kota lumpia ini melonjak drastis.

Tribunnews/Herudin
Ilustrasi: Petugas medis dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan pemeriksaan swab kepada pasien yang telah mendaftarkan diri di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Labkesda Kota Depok sudah bisa melakukan uji PCR (polymerase chain reaction) untuk memeriksa swab lendir para pasien suspect Covid-19, yang selama ini hanya bisa dilakukan di Jakarta. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG -- Kabar baik dari Kota Semarang. Kesembuhan pasien Covid-19 di kota lumpia ini melonjak drastis.

Saat ini pasien wabah mematikan itu sudah banyak yang diperbolehkan pulang, presentase yang sembuh sudah mencapai 62,2 persen.

Berdasarkan data terakhir, sudah ada 173 pasien sembuh dari total 278 kasus di Kota Semarang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam, Jumat (8/5/2020).

Hakam menyebutkan, kasus Covid-19 di Kota Semarang semakin membaik. Saat ini, pasien positif berjumlah 75 orang dan yang meninggal sebanyak 31 orang.

Meski persentase kesembuhan tinggi, Hakam menekankan, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Dinkes masih terus fokus penanganan pasien baik pasien positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP), serta orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara yang menjadi fokus baru Dinkes yakni pemantauan terhadap orang tanpa gejala (OTG) yang jumlahnya mencapai 1.200 orang.

"Ada sekitar 1.200 orang. OTG ini di antaranya para pemudik dan teman-teman tenaga kesehatan. Yang paling banyak adalah orang yang datang ke Semarang dari stasiun, bandara, atau pintu-pintu lainnya sebelum diberlakukan PKM," jelas Hakam.

Baca: Jelang Kepergiannya, Didi Kempot Sempat Ingin Nyanyikan Lagu Tentang Kematian

Baca: Kritik Menhub yang Bolehkan Alat Transportasi Beroperasi, Hotman Paris : Katanya Jangan Bepergian

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Palu, Minggu 10 Mei 2020, Dilengkapi Bacaan Niat Puasa Ramadhan

Baca: Nella Kharisma Singgung Rindu, Dory Harsa: Pak Jokowi, Aku Mencintai Salah Satu Rakyatmu!

Ditambahkan, mulai kemarin, pemantauan terhadap OTG, ODP, dan para pasien yang telah sembuh dari Covid-19, Dinas Kesehatan dibantu jajaran Brimob.

Mereka melakukan pemantauan dari pagi hingga pukul 22.00 yang terbagi menjadi dua shift.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved