Breaking News:

Dua Pasien Covid-19 di Tegal Dinyatakan Sembuh

Pasien anak yang sembuh tersebut adalah seorang perempuan berinisial A (7), asal Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna Tegal

CNN
Ilustrasi Coronavirus 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Desta Leila Kartika


TRIBUNNEWS.COM, TEGAL
- Dua orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab-nya berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

Salah satu di antaranya adalah pasien anak yang menjalani isolasi mandirinya di rumah.

Informasi ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, pada Senin (29/6/2020) sore.

Joko mengungkapkan, pasien anak yang sembuh tersebut adalah seorang perempuan berinisial A (7), asal Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna.

Ia dinyatakan terpapar virus corona pada Kamis (11/6/2020) lalu, setelah pemeriksaan sampel swab-nya menyatakan hasil positif.

Baca: Bea Cukai Tegal Terlibat Aktif Dalam Upaya Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba di Jawa Tengah

Pasien A ini merupakan anak kandung dari seorang pasien positif Covid-19, perempuan berinsial EP (39), asal Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna yang meninggal dunia pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Sebelumnya diberitakan, penerapan isolasi mandiri di rumah untuk penyembuhan pasien A ini telah sesuai dengan arahan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan dokter penanggungjawab pasien.

Pertimbangannya, kata Joko saat itu pasien A masih anak-anak, kondisi klinisnya sehat dan tidak ditemukan adanya keluhan sakit lainnya.

Menurut Joko akan timbul risiko lain jika perawatannya dilakukan di rumah sakit untuk jangka waktu yang cukup lama, karena pasien anak rentan terpapar infeksi nosokomial atau infeksi yang terjadi di lingkungan rumah sakit.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved