Breaking News:

Virus Corona

Update Klaster Secapa AD 4 Agustus: 1.120 Pasien Telah Sembuh

Nefra menjelaskan, 27 orang tersebut telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil lab PCR dari tes swab lanjutan.

Google Maps/Restu Arrafat
Secapa TNI AD 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan pasien positif covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) telah berkurang 27 pasien lagi hingga Selasa (4/8/2020).

Nefra menjelaskan, 27 orang tersebut telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil lab PCR dari tes swab lanjutan.

Baca: KSAD: Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tinggal 188 Orang

Baca: KSAD Minta Siswa Secapa AD yang Terpapar Covid-19 Ditangani Secara Baik dan Cepat

Tercatat total pasien covid-19 yang dinyatakan negatif dari hasil tes swab lanjutan atau telah sembuh berjumlah 1.120 orang.

Sehingga total pasien di Secapa AD yang masih dinyatakan positif covid-19 adalah 188 orang atau 14,4 persen dari jumlah awal yakni 1.308.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 27 orang menjadi tinggal 188 orang," kata Nefra dalam Press Releasnya pada Selasa (4/8/2020).

Sebelumnya satu pekan lalu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung acara pelepasan 457 siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung Jawa Barat pada Selasa (29/7/2020).

Andika mengatakan sebanyak 457 siswa Secapa AD tersebut telah dinyatakan dua kali negatif berdasarkan hasil tes swab.

Faktor yang mendukung kesembuhan mereka di antaranya hasil penanganan dengan Plasma Konvalesen dan konsumsi obat uji klinis oleh tim dokter dan tim gabungan Angkatan Darat, BIN, dan UNAIR.

Selain itu Andika mengatakan mereka yang telah sembuh juga telah mendapatkan perawatan yang intensif baik dari malanan, pola tidur, hingga olah raga teratur.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved