Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Siswa SMA di Tebing Tinggi Selamatkan Bendera Merah Putih yang Hanyut, Dapat Hadiah dari Kapolres

Saat di perjalanan, siswa kelas tiga SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, ini mengaku melihat sebuah bendera merah hanyut di parit.

Dok. Polres Meranti via Kompas.com
Amar Hawari (18) memperlihatkan piagam penghargaan sambil meletakkan bendera merah putih di pundaknya yang diselamatkan saat hanyut di parit pembuangan air di Jalan Rumbia Kota Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (15/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang siswa SMA bernama Amar Hawari (18) menyelamatkan bendera merah putih yang hanyut di parit pembuangan di daerahnya.

Ia melihat bendera itu hanyut di parit kawasan Jalan Rumbia Kota Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Aksi Amar ini terjadi dua hari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia .

Pada Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, Amar sedang mengendarai sepeda motor berdua sama temannya Bintang Kurniawan Lubis (18).

"Waktu itu saya sama Bintang pulang dari shalat subuh dan lewat di Jalan Rumbia," ujar Amar kepada wartawan, Minggu (16/8/2020).

Baca: Cover Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku, KGL Gandeng Gus Muwafiq hingga Budiman Sudjatmiko

Saat di perjalanan, siswa kelas tiga SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, ini mengaku melihat sebuah bendera merah hanyut di parit pembuangan air.

Tanpa berpikir panjang, anak pasangan dari Afrizal dan Murtini itu langsung masuk ke parit memungut bendera yang berada didekat tumpukan sampah.

Bendera merah putih berukuran 50x80 ini ditemukannya dalam kondisi masih kotor akibat lumpur.

"Benderanya saya bawa pulang untuk dicuci. Saya lihat kondisi bendera merah putih masih bagus. Sekarang saya simpan," kata Amar yang merupakan warga Jalan Pembangunan III Kota Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti.

Amar merupakan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara binaan seorang polisi Ipda Iskandar Novianto.

Halaman
12
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved