Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Borong Dagangan Ngatimin, sang Pejuang yang Kini Jualan Mainan, Danar: Saatnya Kita Muliakan

Borong dagangan Ngatimin, pejuang yang kini berjualan mainan, Dagang mengungkapkan sejumlah harapannya.

Dokumen Pribadi
Pria berkostum Superman, Danar, bersama alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berdonasi untuk memborong dagangan Ngatimin, seorang pejuang yang kini berjualan mainan, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Danar, memborong mainan dagangan Ngatimin tepat di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Seperti yang diberitakan, Ngatimin merupakan seorang pejuang di masa penjajahan yang kini berjualan mainan di Boulevard Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Tersentuh dengan kisah Ngatimin, Danar bersama teman-temannya sesama alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS tahun 1999 pun berinisiatif mengumpulkan uang untuk memborong dagangan Ngatimin.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan sejumlah uang santunan untuknya.

Baca: Tersentuh Kisah Ngatimin, Pejuang yang Kini Jualan Mainan, Superman Borong Dagangannya

Dengan mengenakan kostum Superman yang menjadi ciri khasnya, Danar menyerahkan secara langsung bantuan tersebut bersama rekan-rekannya pada Senin lalu.

Menurut Danar, siapapun yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini sudah selayaknya untuk dimuliakan serta dibahagiakan.

"Siapapun itu, asal dulu berjuang untuk negeri ini, sudah saatnya untuk kita muliakan, kita bikin bahagia," ujarnya pada Tribunnews.com.

"Sekadar tadi kami ajak upacara kecil-kecilan, kami beri santunan, terus kami borong dagangannya, buktinya dia terharu," sambung Danar.

Pria berkostum Superman, Danar, bersama alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berdonasi untuk memborong dagangan Ngatimin, seorang pejuang yang kini berjualan mainan, Senin (17/8/2020).
Pria berkostum Superman, Danar, bersama alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berdonasi untuk memborong dagangan Ngatimin, seorang pejuang yang kini berjualan mainan, Senin (17/8/2020). (Dokumen Pribadi)

Danar pun berharap, sosok-sosok seperti Ngatimin tidak lagi diabaikan.

Ia menyarankan sejumlah perlakuan sederhana untuk menunjukkan rasa hormat terhadapnya.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved