Otban IV Benarkan Oknum PNS Dirjen Hubud Bali Bawa 3 kg Sabu di Batam Adalah Stafnya

Otban IV benarkan oknum yang berpakaian PDH tertangkap karena bawa sabu di Bandara Hang Nadim Batam adalah stafnya

Editor: Theresia Felisiani
TribunBali/Zaenal Nur Arifin
Kabag TU Otban Wilayah IV saat ditemui di ruangan ketika dikonfirmasi kasus penangkapan stafnya di Batam, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Kabag TU Otoritas Bandara Wilayah IV Noviansyah membenarkan seorang berpakaian seragam dinas bertuliskan Perhubungan Udara yang ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam pada Sabtu (22/8/2020) karena membawa sabu adalah stafnya di Otban Wilayah IV.

"Kita dapat informasi itu dari Batam dan kejadiannya pas hari libur cuti bersama. Kita pun terkejut dengan kejadian ini," ucap Kabag TU Otoritas Bandara Wilayah IV Noviansyah Ketika dikonfirmasi tribunbali.com pada Senin (24/8/2020)

Proses selanjutnya untuk tindak lanjut menunggu dari kebijakan pusat (Ditjen Hubud dan Kemenhub).

"Jadi memang benar pegawai tersebut adalah pegawai kantor Otoritas Bandara Wilayah IV," ungkap Noviansyah, seizin Jubir Kemenhub.

Ia menegaskan bahwa ditangkapnya yang bersangkutan saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, bukan dalam rangka penugasan kedinasan resmi.

Walaupun saat ditangkap, yang bersangkutan menggunakan Seragam atau Pakaian Dinas Harian (PDH).

'Kami menyatakan kecewa dan prihatin atas kejadian ini. Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh pihak yang berwajib clan sepenuhnya akan kita serahkan penanganannya kepada pihak yang berwajib sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi petugas AVSEC Bandara Hang Nadim Batam yang menangkap dan mengamankan penumpang yang membawa barang terlarang, sekaligus membantu memutus mata rantai pengedaran narkoba.

Semoga kejadian ini memberikan pelajaran berharga dan supaya tidak ada lagi kasus-kasus serupa.

Baca: Tanggapan Kemenhub Tentang Oknum Pegawainya yang Tertangkap Bawa Sabu di Hang Nadim

Klarifikasi Dishub Bali

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat beredar kabar jika oknum ASN tersebut berdinas di Dishub Bali

Namun hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Kepala Dinas Perhubungan Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta saat dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

"Oh endak ada di kita, bukan pegawai Dishub Bali," katanya. 

Samsi mengungkapkan yang bersangkutan merupakan pegawai di Kementerian Perhubungan RI, hanya saja dia ditugaskan di Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved