Breaking News:

6 Rumah Warga di Tuapukan Kupang Dibakar Buntut Tewasnya Amir, Polisi Amakan 13 Terduga Provokator

Pembakaran enam rumah warga terjadi setelah penemuan jasad Amir yang tergeletak di lahan kosong RT 01 RW 01 Desa Tuapukan.

Pos Kupang/Ray Rebon
Kabid Humas Polda NTT kombes Pol. Johanes Bangun didampingi Karo Ops Kombes Pol. Ulami Sudjaja (kiri) dan Dirkrimum Kombes Pol. Eko Widodo saat memberi keterangan pers di Mapolda NTT, Minggu (4/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Tim gabungan Polda NTT mengamankan 13 orang terduga provokator sehingga memicu kerusuhan di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (4/10/2020).

Polisi membawa 13 tersangka dari Tuapukan ke Mapolda NTT dengan menggunakan mobil Dalmas Polres Kupang, pukul 19.30 Wita.

Para tersangka ditempatkan sementara di ruang Direktorat Reskrimum.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, SH, MHum melalui Kabid Humas, Kombes Pol Johannes Bangun mengatakan pembakaran 6 rumah warga diawali dengan kasus pembunuhan.

"Saya membaginya dalam dua kasus. Pertama, kasus pembunuhan, dan telah diamankan satu orang diduga pelaku yang telah diperiksa," kata pria yang akrab disapa Kombes Jo dalam jumpa pers di Ruang Ditreskrimum Polda NTT, Minggu malam.

"Satu korban yang meninggal ini bukan akibat dari kerusuhan. Tetapi korban dari perkelahian," tambah Kombes Jo.

Kabid Humas Polda NTT kombes Pol. Johanes Bangun didampingi Karo Ops Kombes Pol. Ulami Sudjaja (kiri) dan Dirkrimum Kombes Pol. Eko Widodo saat memberi keterangan pers di Mapolda NTT, Minggu (4/10/2020).
Kabid Humas Polda NTT kombes Pol. Johanes Bangun didampingi Karo Ops Kombes Pol. Ulami Sudjaja (kiri) dan Dirkrimum Kombes Pol. Eko Widodo saat memberi keterangan pers di Mapolda NTT, Minggu (4/10/2020). (Pos Kupang/Ray Rebon)

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Dirkrimum Polda NTT, Kombes Pol Eko Widodo, lanjut Kombes Jo, teridentifikasi enam rumah warga yang dibakar.

Pemilik rumahnya ada lima orang, seorang di antaranya memiliki dua rumah.

Kombes Jo menjelaskan, pada Minggu sore telah diamankan 13 orang pelaku yang diduga memprovokasi untuk melakukan pembakaran rumah.

Selain tersangka, aparat telah mengamankan sejumlah barang bukti.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved