Breaking News:

Anggota Geng Motor Bersenjatakan Celurit Terjaring saat Patroli Dialogis di Medan

Pemuda yang diamankan saat dilakukan pemeriksaan disalah satu kendaraan terdapat sebuah sajam berupa clurit

HO/TRIBUN MEDAN
Sejumlah pemuda diamankan petugas diduga anggota geng motor, Senin (9/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Brimob Polda Sumut bersama personil Polsek Medan Timur menggelar Patroli Dialogis, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Dalam patroli tersebut, sebanyak 1 SSR personil Brimob yang dipimpin Ipda Binner Sitorus, diturunkan bersama personil polsek Medan Timur yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Rawi.

Dalam kegiatan tersebut, polisi menyusuri lokasi-lokasi rawan kejahatan jalanan.

Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki mengatakan patroli dialogis yang melibatkan personil Brimob Polda Sumut tersebut menggunakan kendaraan dinas roda dua lengkap dengan persenjataan helm dan body vest.

"Patroli Dialogis dilaksanakan dengan preventif dan humanis dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kota Medan.

Dalam patroli dialogis ini, personil gabungan berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang diduga anggota geng motor," ujarnya, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Sekjen PKS: Pemilihan Wali Kota Medan, Pilkada Rasa Pilpres

Baca juga: Berkunjung ke Medan, Sandiaga Titip Pesan untuk Bobby Nasution Jelang Debat Kandidat

Lanjut Rizki, pemuda yang diamankan saat dilakukan pemeriksaan disalah satu kendaraan terdapat sebuah sajam berupa clurit.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku kita amankan dan diserahkan ke Polsek Medan Timur untuk proses pemeriksaan lebih lanjut", terangnya.

Tidak hanya mengamankan sejumlah pemuda, polisi juga membubarkan pemuda yang berkumpul di SPBU Simpang Tol Tanjung Mulia.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang masih berkumpul di luar agar tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Mari bersama menjaga Kamtibmas di Kota Medan," tutupnya.(mft/tribunmedan.id)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved