Breaking News:

Penanganan Covid

Video Viral Tenaga Kesehatan Main Tiktok Tolak Vaksin Covid-19 Berbuntut Panjang

Dalam video tiktok itu para tenaga kesehatan menolak disuntik vaksin Covid-19 disertai backsound Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di akun @mellasopha

Istimewa
VIRAL Diduga Tenaga Kesehatan Main TikTok Tolak Disuntik Vaksin Covid-19, Backsound-nya Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Aksi yang diduga para tenaga kesehatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta bermain tiktok berbuntut panjang.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana mengaku baru mengetahui ada video tiktok tenaga kesehatan yang diduga dari RSUD Bayu Asih itu.

Ia pun segera akan mengecek kebenarannya.

"Saya juga baru tahu ini, mau dicek," katanya singkat, Sabtu (9/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Deni Darmawan menanggapi video tiktok diduga tenaga kesehatan RSUD Bayu Asih itu.

Dalam video tiktok itu para tenaga kesehatan menolak disuntik vaksin Covid-19 disertai backsound Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di akun @mellasopha.

Menurut Deni, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Bayu Asih, dr Agung Darwis dan Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna.

"Di ASN (aparatur sipil negara) kan ada majelis kode etik kehormatan, mungkin kami akan meminta saran dari majelis kehormatan tersebut," ujar Deni.

Ketika ditanyakan terkait sanksi ringan hingga berat yang bakal dikenakan kepada para nakes tersebut, Deni mengaku belum mengetahuinya sebab RSUD Bayu Asih belum menjadi UPTD di bawah Dinas Kesehatan Purwakarta.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved