Breaking News:

Cerita Mistis di Lokasi Tersesatnya Mobil di Majalengka: Mitos Hingga 'Penampakan' Ular dan Gapura

Ada mitos yang tidak boleh dilanggar oleh siapa pun yang melintasi kawasan tersebut, yaitu dilarang mengeluhkan kondisi jalan yang gelap.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Warga berjalan di jalur menuju Gunung Putri di Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Senin (15/2/2021). Banyak cerita mistis di wilayah ini. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Mobil berpenumpang tujuh orang tersesat di hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jumat (12/2/2021) malam.

Ternyata warga sekitar mengaku banyak kejadian mistis di wilayah tersebut.

Peristiwa tersesatnya mobil di hutan Gunung Putri baru pertama kali ini terjadi. Namun, peristiwa mobil mogok sering terjadi di kawasan ini.

Hal itu dikatakan Muhamad Yana (37) saat ditemui di warungnya yang berada tak jauh dari jalan menuju hutan di kawasan Gunung Putri, Senin (15/2/2021).

Yana sering menjumpai kendaraan yang mogok saat melaju di jalan Maniis-Panjalu.

Jalan alternatif menuju Tasikmalaya itu, menurutnya, menyimpan banyak cerita mistis yang masih dipercayai warga hingga saat ini.

"Pernah ada dari Cirebon mobilnya mogok dan saya lihat itu di dalamnya kayak ada penumpang banyak. Tapi pas pengemudinya turun dan ke warung saya, ternyata dia sendirian. Jadinya dia nginap di sini dan paginya mobil nyala lagi," jelas dia.

Yana menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Tasik yang paling dekat dibanding yang lain.

Oleh karena itu, banyak kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved