Breaking News:

Kisah Remaja ABK Ditemukan Terkatung-katung Tanpa Busana di Laut, Kini Tak Punya Uang Untuk Pulang

Seorang anak buah kapal terombang-ambing di lautan setelah kapal yang ia awaki tenggelam, sejauh ini hanya satu orang yang selamat.

Desta Leila Kartika/Tribun Jateng
Ibu video call Kartoyo warga Tegal yang selamat dari kecelakaan kapal. 

TRIBUNNEWS.COM, SLAWI -- Seorang anak buah kapal terombang-ambing di lautan setelah kapal yang ia awaki tenggelam, sejauh ini hanya satu orang yang selamat.

Muhammad Kartoyo (18) ABK asal Kabupaten Tegal ini ditemukan terombang-ambing di tengah lautan di Selat Makassar.

Sang ibu, Daryuni (55) telah diberitahu bahwa anaknya telah selamat, namun ada kekhawatiran lain karena Kartoyo tidak memiliki apa-apa.

Bahkan saat diselamatkan, kondisinya dalam keadaan telanjang bulat di laut.

Raut kesedihan dan rasa khawatir masih terlihat jelas di wajah Daryuni (55), ibu dari Muhammad Kartoyo (18) ABK asal Kabupaten Tegal yang ditemukan selamat setelah 15 hari terombang-ambing di perairan Taka Tambora Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Pengakuan Ibu Sebelum Anaknya Tewas Tenggelam di Pemalang, Sempat Minta Uang Jajan

Saat ditemui di kediamannya yang beralamat di Dukuh Buyut, RT 01/RW 04, Desa Banjaragung, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Daryuni terlihat sedang melakukan panggilan video (video call) dengan sang anak Kartoyo.

Sambil terisak Daryuni terus menanyakan kondisi sang anak dan berdoa semoga ia bisa segera pulang ke rumah berkumpul bersama keluarganya.

"Kami benar-benar kaget pas dapat informasi di facebook karena terakhir Kartoyo kasih kabar dia bilang sudah lagi jalan mau pulang ke Cilacap habis itu lanjut ke Tegal.

Jadi 15 hari tidak ada kabar ya kami pikir karena masih perjalanan. Anak saya di kapal bagian yang menangani mesin.

Baca juga: 2 Balita Tewas Tenggelam di Kolam Ikan, Awalnya Bermain di Bawah Kolong Rumah, Ditemukan Mengapung

Jujur saya masih suka nangis karena kepikiran anak disana bagaimana tidak ada keluarga, tapi juga bersyukur karena masih diberi keselamatan," cerita Daryuni, pada Tribunjateng.com, Kamis (25/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved