Breaking News:

Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

Warga Terdampak Ledakan Kilang Minyak Balongan Mulai Dapat Bantuan

PT PP (Persero) bergerak cepat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu

Editor: Sanusi
ist
PT PP (Persero) bergerak cepat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP (Persero) bergerak cepat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat.

Bantuan diberikan secara langsung ke lokasi pengungsian yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu di GOR Bumi Patra Balongan.

Baca juga: Pertamina Berhasil Padamkan Api di Seluruh Tangki Kilang Balongan

"Perseroan melalui tim proyek telah bergerak cepat membantu korban yang terkena dampak kebakaran, dengan menyalurkan bantuan logistik kepada posko pengungsian,” ujar Sekretaris Perusahaan PT PP, Yuyus Juarsa, Rabu (31/3/2021).

Bantuan logistik tersebut berupa makanan siap saji, air mineral, beras, perlengkapan satefy kits, perlengkapan mandi, dan kebutuhan korban lainnya.

Baca juga: Ledakan Susulan di Areal Kilang Minyak Balongan Buat Warga Panik, Api Terlihat Membesar

Selama Maret 2021, perseroan telah memberikan bantuan sosial untuk kebutuhan ibadah, pendidikan, serta sarana danbprasarana lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

"Bantuan sosial yang diberikan oleh perseroan merupakan salah satu bentuk konstribusi dan tanggungjawab sosial perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di masa Pandemi Covid-19 ini," paparnya.

Diketahui, peristiwa terbakarnya Kilang Balongan pada Senin (29/3), berdampak pada lima desa meliputi Desa Balongan, Desa Sukareja, Desa Rawadalem, Desa Sukaurip dan Desa Tegalurung.

Terdapat sekira 932 warga terdampak, atau radius 300 meter dari titik kebakaran diungsikan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved