Breaking News:

Penanganan Covid

Bantu Pemerintah, Polda Kalsel Luncurkan Dua Mobil Vaksinasi Covid-19

Penyediaan Mobil Vaksinasi itu guna mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kalimantan Selatan, yang satu di antara targetnya adalah kelompok lansia.

Humas Polda Kalsel
Polda Kalsel resmi luncurkan mobil vaksinasi Covid-19 drive thru 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Drive Thru.

Penyediaan Mobil Vaksinasi dilakukan guna mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kalimantan Selatan, yang satu di antara targetnya adalah kelompok lansia.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto,  selain untuk mempercepat pemberian Vaksinasi kepada masyarakat, tujuan mobil Vaksinasi Covid-19 ini adalah Pasar, Terminal, tempat kerumunan bahkan pedesaan yang layanan Puskesmasnya belum memadai untuk menyelenggarakan Vaksinasi.

Baca juga: Tingkatkan Pengamanan, Polda Kalsel Sterilisasi dan Patroli di Sejumlah Tempat Ibadah

"Selain menyediakan mobil Vaksinasi Covid-19, Polda Kalsel dalam waktu dekat juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan personelnya menjadi Vaksinator dan Tracher, " ujar Rikwanto, Sabtu (3/4/2021). 

Saat ini lanjut Kapolda, Kalimantan Selatan telah masuk dalam program PPKM Mikro, untuk itu Polri bersama Pemerintah Daerah, TNI dan seluruh stakeholder bekerja sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kapolda dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Vaksinasi diwajibkan Pemerintah kepada seluruh masyarakat, hal ini untuk membangkitkan imun tubuh bilamana terpapar Covid-19, tubuh telah lebih dulu merasakan kekebalan akibat disuntik Vaksin.

Baca juga: Wamen LHK Resmikan IPAL Domestik dan Ekoriparian di Ponpes Darul Hijrah Martapura Kalsel

Untuk itu, Kapolda mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang tidak ingin divaksin agar tidak berpikir negatif, karena dengan tidak melakukan Vaksinasi maka akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Masyarakat yang tidak melakukan Vaksinasi dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, dan hal ini berbahaya sebab orang yang tidak melakukan Vaksinasi sangat rentan terpapar Covid-19 dan bahkan dapat menularkan ke orang lain,” pungkas Rikwanto.

Diketahui pengibaran bendera start oleh Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto menandai resmi diluncurkannya dua unit Mobil Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Biddokkes Polda Kalsel, Jumat (26/3/2021).

Peluncuran mobil Vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat tersebur dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel.

Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved