Breaking News:

Virus Corona

Pasien Covid-19 di RSUD Sumedang Mencoba Kabur Saat Tersadar dari Pingsan, Sempat Lari Sampai Taman

Perawat tidak bisa mencegah pasien itu saat membuka alat medis tersebut, hingga akhirnya dia bisa langsung ke luar dan membuka pintu ruang isolasi.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
RSUD Sumedang ditutup sementara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Seorang pasien positif Covid-19 sempat berupaya kabur saat menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Jumat (30/4/2021) pagi.

Beruntung pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun tersebut bisa kembali diamankan oleh petugas medis karena pelarian pasien tersebut hanya sampai ke area taman di Lingkungan RSUD Sumedang.

Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana, mengatakan, kejadian itu bermula saat pasien tersebut mengalami penurunan kesadaran, kemudian kondisinya dilakukan pengecekan oleh perawat.

"Ketika teman-teman perawat ada yang masuk ke ruangan untuk mengontrol dan pemeriksaan sambil membetulkan oksigen, pasien yang asalnya tidak sadar menjadi sadar," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (30/4/2021).

Setelah sadar, kata Dahlan, pasien tersebut langsung bangun dan membuka alat-alat medis yang dipasang pada tubuhnya seperti infus, kabel monitor dan alat yang lainnya.

"Semua alat yang menempel ke daerah tubuhnya dibuka," kata Dahlan.

Perawat yang saat itu hanya satu orang, kata Dahlan, tidak bisa mencegah pasien itu saat membuka alat medis tersebut, hingga akhirnya dia bisa langsung ke luar dan membuka pintu ruang isolasi.

Beruntung, kata Dahlan, berkat kesigapan pihak keamanan dan petugas medis yang lain, pasien itu bisa kembali dikondisikan dan saat ini sudah masuk lagi ke ruang isolasi.

"Pasien bisa dikondisikan (dibujuk) karena baru ke luar ke area taman, tidak ke luar dari rumah sakit," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved