Sempat Dilaporkan Hilang di Hutan Sibolangit, 7 Wisatawan Akhirnya Ditemukan Selamat

Ke tujuh wisatawan tersebut hanya mengalami cedera ringan. Semuanya sudah dievakuasi.

Editor: Dewi Agustina
HO/Tribun Medan
Rescuer Basarnas Medan berhasil menemukan 7 orang hilang dengan keadaan selamat di dalam hutan, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Reporter Tribun Medan, Aqmarul Akhyar

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tujuh wisatawan yang sempat dikabarkan hilang di dalam hutan kawasan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (15/5/2021) kemarin, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya dikabarkan wisatawan asal Medan yang hilang di hutan Sibolangit berjumlah 5 orang.

Namun, petugas SAR memberikan klarifikasi para wisatawan itu berjumlah 7 orang.

Humas SAR Medan, Hisar Turnip, menyampaikan ketujuh orang tersebut hanya mengalami cedera ringan. Semuanya sudah dievakuasi.

"Jadi mereka ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, dan sebenarnya bukan 5 orang melainkan ada 7 orang. Jadi sebelumnya, lima orang itu kita dapat sumber informasinya dari salah satu abang korban," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

"Nah, abang korban itu memperkirakan ada lima orang dan abangnya ini tidak mengetahui data yang pasti, adiknya berangkat dengan berapa orang (muridnya). Karena adiknya ini merupakan guru privat swasta dari korban yang hilang ini," tambahnya.

Ia menjelaskan ketujuh orang yang dikabarkan hilang tersebut memasuki wisata Pemandian Alam Dwi Warna tanpa pemandu.

Mereka hanya mengandalkan Google Maps, dan akhirnya tersesat di dalam hutan.

Rescuer Basarnas Medan berhasil menemukan 7 orang hilang dengan keadaan selamat di dalam hutan, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/5/2021).
Rescuer Basarnas Medan berhasil menemukan 7 orang hilang dengan keadaan selamat di dalam hutan, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/5/2021). (HO/Tribun Medan)

"Jadi mereka tanpa pemandu dan hanya mengandalkan google maps, makanya mereka tersesat," katanya.

Dikatakan Hisar Turnip, ketujuh orang tersebut ditemukan sekitar 800 meter arah barat dari posko tim SAR Sibolangit.

Hisar Turnip, mengatakan ketujuh orang tersebut tersesat ketika arah jalan pulang dari objek wisata pemandian Dwi Warna.

Menurut Hisar, mereka balik dari kawasan tersebut ketika matahari akan terbenam.

"Ketujuh orang ini berangkat dari Medan itu jam 9 pagi, kalau diperkirakan mereka ini sudah sampai pemandian Dwi Warna. Jadi karena mau balik dari kawasan itu dengan keadaan langit mau gelap, tersesat lah mereka," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved