Breaking News:

Bobol Akses Mola TV, Hacker Remaja Asal Kayong Utara Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Seorang remaja bernama TR asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, nekat meretas layanan ott di situs Mola TV.

CSO
Ilustrasi: Seorang remaja bernama TR asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, nekat meretas layanan ott di situs Mola TV. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi kejahatan siber yakni peretasan kembali terjadi pada layanan tv streaming Over The Top Mola TV.

Seorang remaja bernama TR asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, nekat meretas layanan ott di situs Mola TV.

Akibat perbuatan itu, dirinya terpaksa dicokok polisi dan harus berhadapan dengan hukum untuk mempertanggung jawaban aksinya.

Baca juga: OJK: Hacker Mulai Gentayangan ke Lembaga Keuangan, Minta Bayaran Kripto

Meski sudah digiring ke Polda Metro Jaya, Orangtua TR, M Azhari, mengaku jika putranya belum mendapatkan pendampingan hukum.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah Kayong Utara bisa memberi bantuan hukum terhadapnya anaknya yang saat ini berurusan dengan pihak kepolisian Polda Metro Jaya atas kasus peretasan itu.

"Kami juga sangat berharap agar pemerintah daerah bisa mendampingi atau paling tidak bisa berkomunikasi dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Azhari, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Hacker Makin Pintar, Perusahaan di Indonesia Disarankan Selalu Update Teknologi dan Sistem Keamanan

Selain itu orang tua TR pihak Kepolisian Metro Jaya memberikan informasi terhadap kondisi dan proses hukum yang akan dijalani anak bungsunya tersebut.

"Saya juga sangat berharap pihak Polda Metro Jaya bisa memberikan keterangan resmi mengenai keadaan anak kami sekarang," katanya.

Ilustrasi Hacker
Ilustrasi  (IBTimes UK)

Sementara itu, salah seorang pihak keluarga terdekat, Juslan, mengaku terpukul atas kejadian yang menimpa adik sepupunya tersebut. Ia juga berharap ada titik terang selama proses pemeriksaan dan penyidikan dari kepolisian nantinya terkait kasus peretasan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved