Breaking News:

Pak Kades di Muba Digerebek saat Berduaan dengan Stafnya, Kini Terancam Dipecat Tidak Hormat

Seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jirak Raya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan digerebek warga.

IMCNews.ID
Seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jirak Raya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan digerebek warga. Kini, oknum kades tersebut terancam dipecat tidak hormat. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jirak Raya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan digerebek warga.

Oknum kades itu digerebek saat sedang asyik berduaan dengan stafnya, Senin (7/6/2021).

Saat tahu aksi perselingkuhannya diketahui warga, oknum kades tersebut sempat berusaha melarikan diri tapi gagal.

Kini, oknum kades tersebut terancam dipecat tidak hormat.

Oknum kades yang berinisial MY tersebut terancam diberhentikan tidak hormat karena melanggar sejumlah peraturan yang ada.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muba Richard Cahyadi AP MSi, mengatakan oknum kades tersebut diberhentikan dengan tidak hormat karena telah melanggar Peraturan Bupati No 82 Tahun 2019 Pasal 4 Poin C masalah ketertiban dan keamanan.

Baca juga: Oknum Kades di Lamongan Kepergok Selingkuh dengan Wanita Bersuami, Mengaku telah Nikah Siri

"Kemudian melanggar Pasal 6 tentang larangan Kepala Desa meresahkan masyarakat lalu pasal 178 ayat 3, intinya perbuatan tercela,”kata Richard, Senin (14/6/21).

Lanjutnya, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil keputusan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I, Senin (14/6/2021) mendukung keputusan pemerintah, pasalnya Kepala Desa tersebut telah melanggar Peraturan Bupati No 18 Tahun 2019.

"Keputusan ini mendapat dukungan dari Komisi I melalui Rapat Dengar Pendapat dan Kades bersangkutan akan diberhentikan secara tidak hormat," ungkapnya.

Lanjutnya, selama menunggu proses usulan dari BPD yang di rekomendasi Camat Jirak Jaya untuk sementara roda Pemerintahan Desa dilaksanakan oleh Sekretaris Desa (Sekdes).

Halaman
123
Editor: Nanda Lusiana Saputri
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved