Breaking News:

Aksi Kapolsek di Jambi Bantu Perempuan Pendarahan Pakai Double Kabin ke RS 

Kapolsek Tabir Ulu membawa perempuan yang pendarahan menggunakan mobil double kabin ke rumah sakit di pusat Kota Bangko yang berjarak 50 KM.

Dok Polsek Tabir Ulu
Kartini, warga Desa Muara Jernih saat sedang mengalami pendarahan setelah melahirkan sedang dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Beredar video penyelamatan seorang perempuan oleh seorang kapolsek di wilayah Jambi.

Perempuan tersebut mengalami pendarahan setelah melahirkan di Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, jambi.

Karena berlokasi jauh di area perkebunan, Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Agustiansyah membawa perempuan yang pendarahan itu menggunakan mobil double kabin ke rumah sakit di pusat Kota Bangko yang berjarak 50 KM.

Baca juga: Kisah Hariadi Saptono, Tokoh Dibalik Gibran Dapat Restu dari Megawati di Pilkada Solo 

Menurut keterangannya, rombongan Kartini (37) warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin terlunta-lunta dalam hutan karena jalan rusak.

Sekira 1 jam, Kartini dan keluarganya berada dalam hutan karena mobil mogok.

"Mobil keluarga perempuan yang pendarahan itu mogok, karena jalan rusak parah," kata Kapolsek, melalui sambungan telepon, Sabtu (19/6/2021) seperti dikutip dari Kompas.

Dalam video berdurasi 4 menit 1 detik ini, tampak beberapa orang keluarga lelaki dan perempuan yang sedang khawatir dan menahan tubuh perempuan yang pendarahan, saat menempuh jalanan berlubang di tengah perkebunan sawit dan hutan.

Bahkan satu penumpang di bak belakang terlihat memegang tabung infus.

Baca juga: Covid-19 di UNS Solo: 3 Dosen Meninggal, Kampus Lockdown, Hampir Setiap Fakultas Ada Kasus Positif

Dikatakan Kapolsek, apabila tidak diselamatkan segera, maka nyawa wanita itu tidak tertolong, lantaran kehabisan darah.

Maka, dirinya dan anggota berinisiatif untuk membawa perempuan itu ke rumah sakit MMC Bangko, dengan perjalanan sejauh 50 kilometer dari dalam hutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved