Breaking News:

Kelompok Bersenjata di Papua

KKB di Papua Berulah Lagi, Ketua Suku Jadi Korban, 4 Pekerja Disandera hingga Pelaku di Balik Teror

KKB di Papu kembali berulah, Kamis (24/6/2021). Ketua suku jadi korban, empat pekerja disandera, hingga pelaku di balik teror.

Puspen TNI/Puspen TNI
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah dan kali ini menembak seorang warga sipil, Ramli (32 th) di Kampung Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/2/2021). (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah lagi.

Pada Kamis (24/6/2021), lima warga di Kabupaten Yahukimo, Papua, dilaporkan tewas akibat serangan KKB.

Dikutip dari Tribun-Papua.com, seorang korban adalah ketua suku dan empat lainnya merupakan pekerja.

Kekerasan itu menambah daftar teror KKB tahun 2021 ini.

Tribun-Papua.com melaporkan, berdasarkan rilis Satgas Nemangkawi yang dikeluarkan oleh Kasatgas Humas OPS Nemangkawi, Kombes Pol M. Iqbal Al Qudus, di Timika, Papua, Sabtu (26/6/2021), kasus menonjol KKB berupa kontak tembak sebanyak 23 kontak tembak, 20 gangguan penembakan dan 12 kejahatan lainnya.

Total 22 orang meninggal akibat kejahatan tersebut.

Teror Yahukimo

Aksi teror terbaru KKB Papua di Yahukimo dibenarkan oleh Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan.

"Diduga kelompok teroris. Ini sudah termasuk teror," katanya, Kamis.

PANEN RAYA - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan Panen Raya bertempat di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Jumat (30/10/2020). Hasil panen dari kegiatan telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar lahan dan masih tersisa banyak untuk disimpan sebagai cadangan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satuan-satuannya di seluruh wilayah Indonesia selalu mendukung tugas-tugas pemerintah. Salah satu yang terkini dilaksanakan adalah ketahanan pangan. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI)
PANEN RAYA - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan Panen Raya bertempat di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Jumat (30/10/2020). Hasil panen dari kegiatan telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar lahan dan masih tersisa banyak untuk disimpan sebagai cadangan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satuan-satuannya di seluruh wilayah Indonesia selalu mendukung tugas-tugas pemerintah. Salah satu yang terkini dilaksanakan adalah ketahanan pangan. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) (PUSPEN TNI/PUSPEN TNI)

Baca juga: Pengakuan Mantan Anggota KKB Papua: Capek, Susah Cari Makan, hingga Tak Pernah Bisa ke Kota

Baca juga: Harta Kekayaan Sonny Wanimbo, Ketua DPRD Tolikara, Dituding Jadi Donatur KKB Papua, Total Rp16 Juta

Evakuasi korban akan dilakukan pada Jumat (25/6/2021).

Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved