Breaking News:

Ini Bisnis yang Digeluti Akidi Tio, Pengusaha yang Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Berikut ini bisnis yang digeluti Akidi Tio, pengusaha yang menyumbangkan uang sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Dok Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari pengusaha asal Langsa, Aceh Timur untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini bisnis yang digeluti Akidi Tio, pengusaha yang menyumbangkan uang sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Diberitakan sebelumnya, keluarga almarhum Akidi Tio menyerahkan sumbangan untuk penanggulangan Covid-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun.

Sumbangan itu diserahkan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021) 

Dikutip dari Tribun Sumsel, bantuan ini diserahkan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Baca juga: Keluarga Akidi Tio Sejak Dulu Dikenal Rajin Berdonasi Tanpa Publikasi

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang turut menyaksikan proses serah terima hibah Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio mengungkapkan sederet pujian.

"Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp 2 triliun," ujarnya. 

Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021).
Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). (dok. Polda Sumsel)

Tentang Akidi Tio dan Bisnisnya

Akidi Tio sendiri sudah meninggal pada tahun 2009 atau 12 tahun lalu.

Jenazahnya dimakamkan di Palembang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, Akidi Tio dulunya adalah pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Halaman
123
Penulis: Daryono
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved