Breaking News:

Tembaki Petugas, Residivis Pencurian Truk di Cimahi Tewas di Tangan Polisi

Aparat Polres Cimahi terpaksa menembak mati seorang residivis pencurian spesialis truk dan mobil pikap, Senin

Editor: Hendra Gunawan
Hilman Kamaluddin/Tribun Jabar
Buronan spesialis pencuri mobil truk dan mobil pick up berinisial ES (46) ditembak mati polisi di kawasan Jalan Ciloa, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (16/8/2021), dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG BARAT -- Aparat Polres Cimahi terpaksa menembak mati seorang residivis pencurian spesialis truk dan mobil pikap, Senin (16/8/2021), dini hari.

Pelaku berinisial ES (46) tewas ditembak di kawasan Jalan Ciloa, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

ES disebut sempat menembaki polisi sebelum aparat melakukan tindakan 'tepat dan terukur'.

Tersangka merupakan warga Kampung Pasirnangka, RT 7/3, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur yang selama ini sudah puluhan kali mencuri truk dan mobil pick up.

Baca juga: Pelaku Curas di Pinrang Ditembak, Mengaku Beraksi di 8 TKP di Sulsel dan Sulbar

Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat Unit Resmob mendapat informasi terkait keberadaan pelaku di sekitar jembatan kereta api di Jalan Ciloa yang saat itu menggunakan mobil Avanza warna silver.

"Pada saat petugas menghampiri pelaku, terjadi perlawanan dan pelaku menembak ke arah petugas," ujarnya saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Pelarian Yuhdi Berakhir di Hutan Muaro Sebo, Pembunuh Ini Tewas Saat Baku Tembak Dengan Polisi

Atas perbuatan pelaku, kata Indra, polisi langsung memberikan tindakan tegas terukur karena membahayakan jiwa petugas yang saat itu akan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Kemudian petugas membawa pelaku ke rumah sakit (Sartika Asih) dan saat sampai di rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia," kata Indra.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, menambahkan, selama melakukan pencurian mobil truk dan pick up, pelaku ini kerap beraksi di wilayah Bandung Raya.

"Indikasi dia sudah melakukan aksinya puluhan bahkan ratusan kali karena sejak muda, yang bersangkutan sudah melakukan aksi pencurian ini dengan menggunakan kunci T," ucapnya.

Yohannes mengatakan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian yang dilakukan pelaku ini terjadi di daerah Kecamatan Cipongkor, KBB yang saat itu mencuri mobil truk bersama tiga orang temannya.

Baca juga: Dikenal Sadis, Ini Deretan Kejahatan Yuhdi, Buronan Yang Ditembak Polisi di Hutan di Batanghari

"Jadi, pada saat itu pelaku ada empat orang, nah yang tiga orang dalam waktu singkat dapat kami tangkap sejak satu tahun yang lalu. Kalau yang bersangkutan berhasil kabur dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) kami," kata Yohannes. (Hilman Kamaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Bahayakan Petugas, Buronan Spesialis Pencuri Truk dan Pikap Ditembak Mati Polisi di Bandung Barat

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved