Breaking News:

DKI Jakarta Siaga Cuaca Ekstrem hingga 20 September 2021

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan kemungkinan cuaca ekstrem untuk beberapa hari ke depan, masyarakat diimbau untuk waspada.

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Ilustrasi Hujan Lebat. Pemprov DKI Jakarta mengumumkan kemungkinan cuaca ekstrem untuk beberapa hari ke depan, masyarakat diimbau untuk waspada. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diprediksi mengalami cuaca ekstrem yang akan terjadi hingga 20 September 2021.

Hal tersebut berdasarkan pernyataan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BMKG memprediksi beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir serta angin kencang untuk beberapa hari ke depan termasuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan mendapatkan dampak yang signifikan dari adanya cuaca ekstrem tersebut.

Dikutip dari pernyataan akun resmi Instagram Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mempersiapkan kemungkinan-kemungkinanterburuk.

Namun, masyarakat diharap untuk tetap tenang dan jangan ragu untuk melaporkan kejadian-kejadian buruk terkait cuaca ekstrem.

Jika ada sesuatu yang dianggap darurat, maka masyarakat dapat melaporkan kejadian tersebut dengan cara memanfaatkan layanan 112 dan layanan publik lain yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Info BMKG Kamis, 16 September 2021: Waspada Cuaca Ekstrem di 24 Wilayah

Baca juga: BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem, Banjir Bandang dan Tanah Longsor Hingga 20 September

Cuaca ekstrem akan dialami sejumlah wilayah di Jakarta
Cuaca ekstrem akan dialami sejumlah wilayah di Jakarta (freepik)

Layanan publik lainnya adalah aplikasi JAKI, pada aplikasi tersebut masyarakat bisa memantau kondisi banjir di wilayah sekitar.

Selain itu, jika masyarakat menemukan genangan/banjir, bisa segera lapor melalui fitur JakLapor.

"Dengan melapor, kamu dapat membantu petugas untuk menemukan titik genangan/banjir agar segera dapat ditindaklanjuti, serta laporanmu akan terintegrasi dengan JakPantau," tulis Pemprov DKI, Selasa (14/9/2021).

Halaman
12
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved