Breaking News:

Aksi Mahasiswa Saat Kunjungan Jokowi

10 Mahasiswa Bentangkan Poster saat Jokowi ke UNS, Gibran : Monggo Kalau Mau Ketemu Saya 

10 mahasiswa UNS diamankan saat bentangkan spanduk ketika Jokowi ke UNS, Gibran hubungi Kapolresta Solo hingga Rektor UNS.

Tribun Solo
Foto seorang mahasiswa UNS yang menyambut kedatangan Jokowi dengan membentangkan poster bertuliskan 'Pak Tolong Benahi KPK' 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Sebanyak 10 mahasiswa UNS diamankan kepolisian karena bentangkan poster saat Presiden Jokowi ( Joko Widodo)  mengunjungi UNS.

Dampaknya banyak yang menilai kepolisian terlalu reaktif terhadap mahasiswa.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarty, menanggapi penangkapan 10 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada Senin (13/9/2021) kemarin.

Poengky menyayangkan adanya penangkapan terhadap para mahasiswa UNS ini.

Baca juga: Kompolnas: Tindakan Main Tangkap Tidak Dapat Dibenarkan

Pasalnya, para mahasiswa ini hanya menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke UNS.

"Kami menyayangkan adanya penangkapan pihak Kepolisian, kepada seseorang di Blitar dan beberapa mahasiswa di Solo, pada saat mereka membentangkan poster pada saat Presiden Jokowi lewat," kata Poengky dalam kanal YouTube Kompas TV, Rabu (15/9/2021).

Terkait dengan itu, Wali Kota Solo Gibran angkat bicara.

Gibran mengaku sudah menghubungi Kapolresta Solo langsung untuk melakukan konfirmasi terkait penangkapan 10 mahasiswa tersebut.

"Tanya Kapolres, saya sendiri pun sudah telepon Kapolres untuk konfirmasi," kata Gibran kepada TribunSolo.com Kamis (16/9/2021).

Gibran mendengarkan Jokowi berbicara saat menemani kunker dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021).
Gibran mendengarkan Jokowi berbicara saat menemani kunker dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021). (TribunSolo.com/Istimewa)

Bahkan Gibran juga menegaskan sudah menghubungi Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved