Breaking News:

Ibu dan Anak Tewas di Mobil

Keluarga Kasus Subang Laporkan Youtuber yang Kaitkan Mistis dengan Kematian Tuti dan Amalia

Keluarga Yosef akan melaporkan pihak-pihak yang memperkeruh terkait dugaan penyebab kematian Tuti dan Amalia

KompasTV
Keluarga Yosef akan melaporkan pihak-pihak yang memperkeruh terkait dugaan penyebab kematian Tuti dan Amalia 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG- Keluarga Yosef akan melaporkan pihak-pihak yang memperkeruh terkait dugaan penyebab kematian Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (24).

Keluarga Yosef meminta agar semua pihak tidak mengaitkan kematian Tuti dan Amalia dengan hal-hal mistis.

Keluarga melaporkan Youtuber karena memuat konten yang tidak benar alias hoaks.

Pelaporan tersebut menyikapi berseliwerannya konten-konten video di YouTube mengkaitkan kasus Subang dengan hal mistis macam kesurupan hingga urusan jin.

"Jangan kemudian konten-konten mistis dihubung-hubungkan dengan perkara yang sedang berjalan, itu berbahaya," kata Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, suami dari Tuti dan ayah dari Amalia di Subang, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Menilik Yayasan Bina Prestasi Nasional Setelah Tuti dan Amalia Menjadi Korban Pembunuhan di Subang

Di tengah belum terungkapnya kasus Subang, dia meminta para konten kreator hingga media untuk turut memberikan pesan edukatif pada masyarkat di balik upaya polisi mengungkap kasus perampasan nyawa yang terjadi pada 18 Agustus 2021 itu.

"Kita ingin sampaikan harusnya dalam masalah ini juga ada pesan edukatifnya bahkan harusnya media juga empati terhadap keluarga korban," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosef di Subang, Kamis (14/10/2021).

Rohman Hidayat bersama Yosef sangat mempercayai kinerja polisi yang dengan teliti dan telaten mencari pelaku kasus perampasan nyawa tersebut.

Yosef saat mendatangi makam Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (8/10/2021) sore.
Yosef saat mendatangi makam Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (8/10/2021) sore. (Tribun Jabar/Dwiki MV)

"Saya tentunya sangat apresiasi pihak kepolisian yang sejauh ini masih fokus pada petunjuk-petunjuk yang ada di kepolisian, tidak terpengaruh oleh isi konten-konten tersebut, apalagi konten mistis sangat merugikan klien kami," katanya.

Laporkan Youtuber Subang

Halaman
123
Editor: Erik S
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved