Breaking News:

Banjir Masih Rendam Sebagian Wilayah di Kabupaten Ogan Komering Ulu

Banjir yang terjadi pada Senin (1/11/2021) lalu masih merendam beberapa wilayah di bagian hilir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan.

Tribun Pontianak
Ilustrasi banjir. Banjir yang terjadi pada Senin (1/11/2021) lalu masih merendam beberapa wilayah di bagian hilir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatra Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir yang terjadi pada Senin (1/11/2021) lalu, masih merendam beberapa wilayah di bagian hilir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatra Selatan.

Genangan di sejumlah desa lain yang terdampak telah surut, Rabu (3/11/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan empat kecamatan terdampak akibat banjir yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.30 WIB.

Personel Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD setempat Gunalfi menginformasikan debit air di beberapa wilayah sudah mulai surut.

“Namun di bagian hilir Sungai Ogan pada Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Lubuk Batang, air masih merendam rumah warga,” ujar Gunalfi dalam keterangannta, Rabu (3/11/2021).

Pihaknya mengidentifikasi wilayah desa yang terdampak di dua kecamatan itu, antara lain Desa Tanjung Kemala, Terusan, Tanjung Baru di Kecamatan Baturaja Timur, dan Desa Lubuk Batang Lama di Kecamatan Lubuk Batang.

Baca juga: Anak Sungai Meluap, Kabupaten Ogan Komering Ulu Tergenang Banjir

Banjir yang dipicu tingginya intensitas hujan hingga menyebabkan debit air Sungai Ogan dan Lengkayap meluap tersebut juga sempat merendam desa-desa di kecamatan lainnya.

Data BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyebutkan desa terdampak yaitu Desa Laya, Tanjung Agung dan Karang Agung di Kecamatan Baturaja Barat serta Desa Pengaringan di Kecamatan Semidang Aji.

Banjir berdampak pada 980 KK serta kerugian material pada 632 unit rumah.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Desa Wonosoco di Kudus, BPBD Sebut 19 Rumah Alami Kerusakan

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved