Breaking News:

Dukung Transformasi Digital, Emil Minta Pemda Segera Selaraskan Perda dengan UU Cipta Kerja

Menurut Emil, tidak boleh ada pihak-pihak yang menghalang-halangi atau menghambat pembangunan infrastruktur digital

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat berkunjung ke Redaksi Tribunnews.com, Jakarta Barat 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengakui sulitnya menggelar jaringan infrastruktur dasar seperti kabel telekomunikasi, pipa air dan listrik.

Dengan demikian, perlu sinkronisasi dan harmonisasi regulasi terkait dengan penggelaran infrastruktur dasar dan digital di Indonesia.

Menurut Emil, tidak boleh ada pihak-pihak yang menghalang-halangi atau menghambat pembangunan infrastruktur digital.

Jika ada pihak yang menghalang-halangi, maka sama artinya dengan melawan kepentingan masyarakat luas yang sangat membutuhkan layanan telekomunikasi.

"Saya menyadari pentingnya penggelaran infrastruktur digital. Saya setuju penggelaran dan perizinan infrastruktur telekomunikasi harus dipermudah. Jika ada daerah yang bertentangan dengan semangat transformasi digital yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, itu artinya melawan kebutuhan masyarakat," ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Kamis (18/11/2021).

Dia menegaskan, siapapun itu baik itu menteri, gubernur, walikota, bupati, camat, kades tak boleh melawan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Emil Dardak Abadikan Kisah Cintanya dengan Arumi Bachsin Dalam Lagu Bidadari

Emil mengakui saat ini ada kendala penggelaran infrastruktur telekomunikasi di Kota Surabaya dan Kota Mojokerto.

Agar kepentingan masyarakat luas tercapai dan kepentingan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat terakomodasi, Emil meminta semua pihak untuk duduk bersama mencari akar permasalahan agar tercipta solusi yang tidak merugikan masyarakat.

Walikota Surabaya menginginkan daerahnya indah dan infrastruktur esensial seperti kabel listrik dan kabel telekomunikasi tertata baik. Menurut Emil, seharusnya Walikota Surabaya tidak berbicara berapa harga sewa lahan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved