Survei Terbaru Sebut 78,6 Persen Warga NTB Puas terhadap Kinerja Zul-Rohmi

Miftahul Arzak menjelaskan bahwa  hal ini menjadi temuan mereka berdasarkan survei yang digelar pada 27 November – 8 Desember 2021.

Editor: Hasanudin Aco
sosial.ntbprov.go.id
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah. 

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM - Survei terbaru yang digelar Olat Maras Institute (OMI) memperlihatkan capaian tingkat kepuasan yang tinggi terhadap duet Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah dan Wagub Dr Sitti Rohmi Djalilah.

Duet yang akrab disapa Zul-Rohmi ini meraih rating tingkat kepuasan 78,6% warga NTB.

Direktur Eksekutif OMI, Miftahul Arzak menjelaskan bahwa  hal ini menjadi temuan mereka berdasarkan survei yang digelar pada 27 November – 8 Desember 2021.

Survei ini melibatkan 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh kabupaten, kecamatan hingga desa di Provinsi NTB.

Survei ini menggunakan Multistage Random Sampling dengan Margin of Error 2,6% dan tingkat kepercayaan 95%.

Survei pada akhir tahun 2021 ini mengambil tema “Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap 3 Tahun Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Periode 2018-2023", dengan melihat visi dan misi  Zul-Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Baca juga: Mobil Vaksinasi Keliling Diterjunkan, Sasar Pelaku Ekonomi Kreatif di Jawa, Bali dan NTB

Diantaranya program NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri, serta NTB Aman dan Berkah.

'Dari misi-misi untuk mencapai NTB Gemilang tersebut diturunkan kembali menjadi beberapa bidang yang dinilai oleh masyarakat. Tidak semua bidang dihadirkan dalam survei ini," ujar Miftahul Arzak.

Bidang yang dipilih hanya yang bersentuhan langsung dan bisa dipersepsikan oleh masyarakat.

Setiap bidang diberikan standar penilaian kepuasan masyarakat yang terbagi dalam 4 skala.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved